Beranda Updates Rizal Sungkar Juara Merdeka Sprint Rally di Sirkuit Paramont Land

Rizal Sungkar Juara Merdeka Sprint Rally di Sirkuit Paramont Land

JAKARTA14 Agustus 2018 – Pertarungan seru terjadi di ajang Merdeka Sprint Rally 2018 yang digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Agustus 2018, lalu. Sebanyak 105 pereli, baik senior maupun junior, saling adu cepat memperebutkan gelar juara.

Di kelas bergengsi, pereli Rizal Sungkar berhasil keluar sebagai juara, diikuti oleh pembalap Indonesia yang terjun di ajang F2, Sean Gelael, yang menempati podium kedua. Adapun pereli muda lainnya, Glenn Nirwan, bertengger di podium ketiga.

Hasil ini menandakan bahwa dua generasi berbeda tetap dapat bersaing dan tampil secara kompetitif. Di seluruh kelas pun, para peserta baik dari kelas Seeded A, Seeded B, maupun Non-Seeded, sama-sama mempertontonkan kemampuan balap yang baik.

Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat Sungkar, memberikan komentarnya terkait penampilan yang seimbang antara pereli-pereli senior dengan para generasi muda.

Kehadiran Sean sebagai perwakilan dari generasi muda yang tampil kompetitif tentu bisa memberikan semangat bagi anak-anak muda lainya. Hasil ini pun menjadi bukti bahwa pereli dari generasi muda sangat berkompeten untuk bisa bersaing dengan mereka yang lebih senior,” katanya.

Kejuaraan yang digagas oleh Banteng Motorsport dan didukung Paramount Land, perusahaan properti dan lifestyle di Indonesia, ini sekaligus menjadi salah satu parameter keberhasilan sprint rally Tanah Air.

Hervian Soejono, Ketua Komisi Sprint Rally, mengungkapkan apresiasinya pada Banteng Motorsport yang dinilai sukses memberikan ruang-ruang lebih demi kemajuan rally Indonesia. “Terima kasih banyak untuk pak Prasetyo Edi Marsudi dan Bimo Pradikto selaku pimpinan Banteng Motorsport atas komitmen tinggi yang ditunjukkan mereka terhadap olahraga rally Indonesia,” kata Hervian.

Beberapa pereli lain yang bersinar di ajang ini, di antaranya James Rivai bersama navigatornya Andy Fendyarto yang menjuarai kelas M.2, Ario Danu bersama navigator Julian Johan sebagai pemenang kelas F.1, Muh. Gufran bersama navigator M. Daffa Lukan yang memenangi kelas F.2, Benny Lautan bersama navigator Edwin Nasution yang menjadi juara di kelas F.3, serta Adil Prakorso dan navigator Bambang Wijaya yang memenangi kelas J.1.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Datsun Go+ Community Indonesia Nikmati Gunung Bromo

JAKARTA, 20 November 2018 – Komunitas Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) menikmati kemegahan Gunung Bromo, Jawa Timur, berserta lautan pasirnya...

Carlos Ghosn, Orang Besar Yang Terancam Runtuh

TOKYO, 20 November 2018 – Carlos Ghosn, bukan nama baru di dunia otomotif. Dialah orang yang sukses membangun aliansi pabrikan...

Komunitas BMW E36ID Semangat ke Bimmerfest Meski Mobil Rusak

JAKARTA, 20 November 2018 -- Gelaran kumpul akbar para pecinta BMW di ajang Indonesia Bimmerfest 2018 di Semarang, Jawa Tengah,...

Lamborghini SC18, Pesanan Spesial Divisi Balap

SAN’TAGATA, 20 November 2018 – Sebuah model eksklusif kini hadir dari Lamborghini yang dirancang oleh divisi balap, menggunakan basis Lamborghini...

Kasus Ghosn Bikin Gempar, Saham Renault dan Nissan Terjun Bebas

TOKYO, 20 November 2018 – Penangkapan Chairman Nissan, Carlos Ghosn, oleh pihak berwajib Jepang membuat dampak besar. Saham Renault tempat...