Beranda Updates Rio Haryanto Start P20, Rosberg Rebut Pole Position GP Jerman

Rio Haryanto Start P20, Rosberg Rebut Pole Position GP Jerman

HOCKENHEIM, 30 Juli 2016 – Nico Rosberg benar-benar tak terhentikan menjelang GP Jerman. Sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi pembalap Mercedes itu selalu jadi yang tercepat. Ia juga memastikan pole position GP Jerman, Minggu (31/7) besok. Sedangkan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan start dari posisi 20.

Rosberg mengakhiri sesi kualifikasi 3 dengan catatan waktu 1 menit 14.363 detik. Catatan waktu ini sangat tipis dibandingkan rekannya Lewis Hamilton. Hamilton mengakhiri sesi kualifikasi dengan catatan 1 menit 14.470 detik atau hanya terpaut +0.007 detik.

“Ini hasil yang menggembirakan mengingat saya membawa bahan bakar lebih banyak,” kata Rosberg dalam sesi wawancara usai kualifikasi.

Dengan start paling depan dan berlaga di depan publik sendiri, membuka peluang Rosberg. Ia saat ini tertinggal 6 poin di klasemen sementara. Rosberg mengemas 186 poin tertinggal dari Hamilton yang mengumpulkan 192 poin.

“Saya tak terlalu jauh. Balapan hari Minggu besok akan menjadi hari baik bagi Mercedes,” kata juara dunia 2015 tersebut.

Kejutan dalam kualifikasi adalah duo Red Bull Racing mampu mengungguli pembalap Ferrari. Daniel Ricciardo akan start dari posisi ketiga di sebelah rekannya, pembalap muda Belanda, Max Verstappen.

Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel harus bekerja keras jika ingin meraih hasil lebih baik dalam balapan besok. Raikkonen ada di posisi keenam sedangkan Vettel posisi ketujuh.

Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan memulai balapan dari posisi ke-20. Pembalap Tim Manor Racing itu membuat catatan waktu 1 menit 16.977 detik pada sesi kualifikasi 1.

Rekannya, Pascal Wehrlein menempati posisi lebih baik yaitu 18 setelah mencatat waktu 1 menit 16.717 detik. Dua pembalap yang berada di bawah Rio adalah Felipe Nasr dan Marcus Ericsson, keduanya dari Sauber.

Berikut hasil kualifikasi GP Jerman, Sabtu (30/7):

30072016-F1-GPJerman_05

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...