Beranda Updates Rezza Kamaditya Nyaris Saja Juara Ferrari Challenge

Rezza Kamaditya Nyaris Saja Juara Ferrari Challenge

Rezza Kamaditya (kiri), Johannes Setiawan (kanan)

FUJI, 2 Juli 2018 – Balapan Ferrari Challenge Asia Pacific 2018 Seri ke-4 di Sirkuit Fuji International Speedway, di Oyama, Jepang, selama weekend kemarin menyisakan sedikit kekecewaan bagi pembalap Indonesia, Rezza Kamaditya. Pasalnya, peluangnya menjadi juara pupus karena melintir di tiga tikungan terakhir menjelang trek lurus.

Pada kualifikasi untuk Race pertama hari Sabtu (30/6), Rezza yang baru pertama kali turun di Fuji, start dari posisi ke-32.  Ketika lampu start padam, pembalap yang akrab di sapa Adit ini langsung melesat ke depan menyalip tujuh pembalap di depannya. Setelah sekitar tiga lap, pembalap yang turun di kelas Coppa Shell AM ini langsung menempel Martin Berry yang berada di kelas tertinggi Pirelli Trofeo.

Kedua pembalap sempat bersenggolan, namun dapat tetap melanjutkan perlombaan. Posisi Adit pada saat itu menempati posisi terdepan di kelasnya dan ia diminta oleh tim untuk menjaga kecepatan sambil menjaga ban. “Saya dapat informasi via radio bahwa saya berada di posisi terdepan di kelas saya dan saya diminta untuk menjaga kecepatan agar bisa menjaga jarak dengan pembalap-pembalap di belakang saya terutama dengan pembalap di kelas saya,” ujarnya.

“Saya sendiri tidak mengikuti free practice di hari Kamis dan Jumat, otomatis kualifikasi adalah untuk pertama kalinya saya mencoba Sirkuit Fuji. Makanya saya selalu intens berdiskusi dengan trainer saya untuk bagaimana mengantisipasi lap maupun tikungan-tikungan sehingga mendapatkan waktu yang bagus,” tambah pembalap nasional ini.

Adit berdiskusi dengan trainer pribadi Phillipe Jean Descombes

“Saya mempelajari video balapan dan layout sirkuit dengan trainer khusus saya. Bahkan makan siang pun saya isi dengan berdiskusi dengan trainer saya agar pada saat kualifikasi nanti hasil saya bagus,” tambah pria kelahiran Jakarta ini. Untuk mempertajam skill balapnya, di balapan Fuji, Adit mendatangkan trainer pribadi Phillippe Jean Descombes asal Prancis yang juga pembalap Le Mans.

Namun, ketika balapan mendekati akhir Adit melintir di tikungan menjelang trek lurus di depan pit sehingga peluangnya untuk naik podium buyar.  “Sayang sekali peluang saya hilang, tapi saya ikhlas itulah balapan dan semoga hasil saya di Suzuka nanti akan lebih baik lagi,” kata Adit.

Pada Race kedua, Adit tak bisa melanjutkan balapan karena ia ditabrak dari belakang satu lap setelah start. Ia start dari grid 8 di kelasnya dan sudah melesat ke depan naik 2 posisi. “Saya tidak tahu siapa yang menabrak saya. Karena benturan dari belakang, mobil kehilangan kendali dan saya disundul oleh mobil di samping saya, saya terdorong dan menyundul mobil depan sehingga mobil mengalami problem dan saya tidak bisa melanjutkan balapan.”

Balapan di Ferrari Challenge musim 2018 adalah balapan pertama bagi Adit di kejuaraan ini dan ia masuk ke dalam kelas Coppa Shell AM.

EKA ZULKARNAIN (FUJI, JEPANG)

Kolom Komentar



latest updates

Rayakan 20 Tahun, Shop&Drive Beri Promo Menarik

JAKARTA, 15 November 2018 – Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun, Shop&Drive menawarkan berbagai promo menarik yang dapat...

Test Drive Mini Cooper 3-Door: Bikin Syuur

JAKARTA, 15 November 2018 – Kalau bicara soal MINI, kita bicara soal kenikmatan handling. Dan jangan lupa menulis MINI sekarang...

Intersport World Stage 2018, Siap Adu Drifter Nasional dan Internasional

JAKARTA, 15 November 2018 – Para penggemar drift akhir pekan ini akan disajikan satu event menarik yaitu Intersport World Stage...

VIDEO: Test Drive Ferrari Portofino Sama Pembalap Drag

JAKARTA, 15 November 2018 - Ferrari Portofino akhirnya hadir di Indonesia melalui Ferrari Jakarta. Mobil bermesin V8 generasi pengganti California T...

Bodykit Toyota FT 86 Buatan Lokal Bakal Diluncurkan di IMX 2018

JAKARTA, 15 November 2018 - Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 akan dihelat dua hari lagi. Pameran modifikasi bertaraf international ini...