Beranda Updates Renaldi Juara Lagi di Ferrari Challenge Asia Pacific, Tercepat di Singapura

Renaldi Juara Lagi di Ferrari Challenge Asia Pacific, Tercepat di Singapura

SINGAPURA, 16 September 2018 – Pembalap Indonesia Renaldi Hutasoit kembali mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di balapan Ferrari Challenge Asia Pacific 2018 di Sirkuit Singapura setelah menjadi juara di Race 1 hari Sabtu (15/9) kemarin. Selain menjadi juara, Renaldi juga tercatat sebagai pembalap yang mencatat fastest lap 2 menit, 2,295 detik yang diciptakan pada lap 2.

Pembalap yang akrab disapa Aldi ini start dari posisi pole (polesitter) setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi 2 menit, 2,718 detik. Kemenangan ini sekaligus menjadi podium kemenangan ketiga bagi Aldi setelah meraihnya di Sirkuit Fuji dan Suzuka.

Dalam kondisi cuaca yang terbilang panas 35 derajat Celcius dan kelembaban udara 63 persen, Aldi memimpin balapan sejak lima lampu start padam sampai finish. Mengalahkan 27 pembalap mancanegara lainnya yang mengikuti kejuaraan ini. Aldi sukses menyingkirkan pembalap rival beratnya seperti Philippe Prette dari Italia, Alex Au dari Hong Kong dan Go Max dari Jepang. Justru ketiga pembalap tersebut bersaing keras untuk memperebutkan posisi finish kedua di belakang Aldi.

“Puji Tuhan! Saya merasa sangat diberkati dengan kemenangan dalam Race 1 Ferrari Challenge Asia Pacific di Singapura,” ujar Aldi kepada Carvaganza setelah ia keluar sebagai juara.

“Susul menyusul di sirkuit jalan raya sulit dilakukan dan membawa resiko yang jauh lebih tinggi karena tembok beton berada tepat di pinggir lintasan. Oleh karenanya untuk Race 1 strategi saya sederhana: start yang baik dari pole position, dan menjadi yang terdepat saat masuk Turn 1,” tambah Aldi.

Pada balapan di Singapura, Ferrari Challenge Asia Pacific(APAC)  menjadi supporting race balapan F1 malam hari, sama seperti ketika Ferrari APAC menjadi supporting race di Melbourne. Balapan Ferrari APAC di Singapura adalah balapan putaran keenam dari total tujuh putaran dan tentunya kemenangan Aldi akan menambah pundi-pundi poinnya di klasemen umum.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya Rezza Kamaditya (Adit) tak turun di Singapura setelah pada balapan terakhir di Suzuka mengalami kecelakaan yang cukup parah. Aldi menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang turun di Ferrari APAC Singapura.

EKA ZULKARNAIN