Beranda Updates Ratusan Pembalap Adu Cepat di Merdeka Sprint Rally 2018 

Ratusan Pembalap Adu Cepat di Merdeka Sprint Rally 2018 

GADING SERPONG12 Agustus 201–  Kejuaraan Merdeka Sprint Rally 2018 yang digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (11/8) dan Minggu (12/8) berlangsung ketat. Event yang didukung Paramount Land, perusahaan properti dan lifestyle di Indonesia itu, setidaknya sebanyak 105 peserta dari berbagai kelas.

Merdeka Sprint Rally 2018 yang digagas oleh Banteng Motorsport merupakan perlombaan berstatus Kejuaraan Terbuka Daerah (Kejurda) putaran kedua. Namun Banteng Motorsport sebagai penyelenggara juga bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadikan ajang ini sebagai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018 putaran ketiga.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Rally IMI Pusat mengatakan sambutan luar biasa terlihat dari banyaknya jumlah peserta. Jika dilihat dari komposisinya, mobil sedan bertambah menjadi 70 persen dari yang sebelumnya hanya 50 persen. Sementara mobil jipnya 30 persen.

“Ini sudah sangat baik. Harapan saya ke depan terus bertambah, misalnya sedan bisa mencapai 100 peserta dan jip bisa mencapai 50 peserta. Pastinya akan menjadi perlombaan yang seru!” kata dia.

Pereli baik lokal dan nasional papan atas dipastikan akan ikut meramaikan event ini. Sean Gelael, pembalap F2 juga akan turun sebagai pereli dengan Mitsubishi Evo X. Ia akan didampingi navigator Deden dan turun di kelas M. Tidak ketinggalan pembalap senior seperti Ricardo Gelael dan Chepot Haniwiano akan turun di kelas MI (kelas utama).

Sama seperti pada putaran ke-1, ada 11 kelas yang akan dipertandingkan di antaranya terbaik atas 4 group Sedan 4WD, Sedan 2WD, R (RC), dan Jeep : M1, M2, F1, F2, F3, R1, R2, R3, J1, J2, dan J3.  Setiap peserta akan melakukan scrutineering dan start di Times-Square serta finish di sirkuit Paramount Land, dengan total jarak SS keseluruhan 15,2 km yang terbagi dalam 4 SS.

Tak hanya cabang olahraga sprint rally, di event kali ini juga diadakan kompetisi e-sport atau olahraga motorsport elektronik yang juga di mana merupakan program FIA.

Bimo Pradikto, yang merupakan petinggi Banteng Motorsport yang juga Ketua Harian IMI DKI menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan olahraga rally dan sprint rally dengan ikut memberikan wadah-wadah, sarana, dan pra sarana untuk para pereli Tanah Air.

“Banteng Motorsport mengucapkan terima kasih untuk atensi dari para peserta yang banyak, yang mau mengikuti kegiatan Merdeka Sprint Rally. Ke depannya kami berkomitmen untuk terus memberikan ruang-ruang bagi para pereli Tanah Air, semoga kancah rally di Indonesia semakin besar lagi,” jelas Bimo.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

TEST DRIVE: Peugeot 3008 2018, Young Blood

JUJUR, saya lebih menyukai Peugeot 3008 yang terbaru. Saya pernah mengemudikan Peugeot 3008 generasi pertama dan versi faceliftnya. Kesan saya...

Bocor! Ini Penampakan Toyota Supra Versi Produksi

TOKYO, 14 Desember 2018 – Toyota Supra terbaru sudah pasti akan meluncur versi produksinya pada awal tahun depan, mengakhiri penantian...

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium...

Daimler Serahkan 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T

SEMARANG, 14 Desember 2018 -- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia,...

Konsisten Dukung ajang Balap, Honda Raih Penghargaan

JAKARTA, 14 Desember 2018 –  PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih penghargaan untuk konsistensinya dalam mendukung ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport...