Beranda Updates Ratusan Pembalap Adu Cepat di Merdeka Sprint Rally 2018 

Ratusan Pembalap Adu Cepat di Merdeka Sprint Rally 2018 

GADING SERPONG12 Agustus 201–  Kejuaraan Merdeka Sprint Rally 2018 yang digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (11/8) dan Minggu (12/8) berlangsung ketat. Event yang didukung Paramount Land, perusahaan properti dan lifestyle di Indonesia itu, setidaknya sebanyak 105 peserta dari berbagai kelas.

Merdeka Sprint Rally 2018 yang digagas oleh Banteng Motorsport merupakan perlombaan berstatus Kejuaraan Terbuka Daerah (Kejurda) putaran kedua. Namun Banteng Motorsport sebagai penyelenggara juga bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadikan ajang ini sebagai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018 putaran ketiga.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Rally IMI Pusat mengatakan sambutan luar biasa terlihat dari banyaknya jumlah peserta. Jika dilihat dari komposisinya, mobil sedan bertambah menjadi 70 persen dari yang sebelumnya hanya 50 persen. Sementara mobil jipnya 30 persen.

“Ini sudah sangat baik. Harapan saya ke depan terus bertambah, misalnya sedan bisa mencapai 100 peserta dan jip bisa mencapai 50 peserta. Pastinya akan menjadi perlombaan yang seru!” kata dia.

Pereli baik lokal dan nasional papan atas dipastikan akan ikut meramaikan event ini. Sean Gelael, pembalap F2 juga akan turun sebagai pereli dengan Mitsubishi Evo X. Ia akan didampingi navigator Deden dan turun di kelas M. Tidak ketinggalan pembalap senior seperti Ricardo Gelael dan Chepot Haniwiano akan turun di kelas MI (kelas utama).

Sama seperti pada putaran ke-1, ada 11 kelas yang akan dipertandingkan di antaranya terbaik atas 4 group Sedan 4WD, Sedan 2WD, R (RC), dan Jeep : M1, M2, F1, F2, F3, R1, R2, R3, J1, J2, dan J3.  Setiap peserta akan melakukan scrutineering dan start di Times-Square serta finish di sirkuit Paramount Land, dengan total jarak SS keseluruhan 15,2 km yang terbagi dalam 4 SS.

Tak hanya cabang olahraga sprint rally, di event kali ini juga diadakan kompetisi e-sport atau olahraga motorsport elektronik yang juga di mana merupakan program FIA.

Bimo Pradikto, yang merupakan petinggi Banteng Motorsport yang juga Ketua Harian IMI DKI menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan olahraga rally dan sprint rally dengan ikut memberikan wadah-wadah, sarana, dan pra sarana untuk para pereli Tanah Air.

Banteng Motorsport mengucapkan terima kasih untuk atensi dari para peserta yang banyak, yang mau mengikuti kegiatan Merdeka Sprint Rally. Ke depannya kami berkomitmen untuk terus memberikan ruang-ruang bagi para pereli Tanah Air, semoga kancah rally di Indonesia semakin besar lagi,” jelas Bimo.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Update

Jealng Debut, BMW Z4 Ungkap Wujud Utuhnya

MUNICH, 16 Agustus 2018 – Beberapa hari lalu beredar foto bocoran wujud dari versi produksi BMW Z4 Concept. Tidak perlu...

Toyota Yaris GRMN, Product of Nürburgring

ALKISAH tiga tahun lalu, Toyota mengirimkan satu unit prototipe Yaris tiga pintu ke salah satu fasilitas milik mereka yang berdekatan...

Edukasi Pasar, V-KOOL Gelar Cek Kaca Film Gratis 100 Mobil

JAKARTA, 15 Agustus 2018 – PT V-KOOL Indo Lestari hadir di ajang GIIAS 2018 tak hanya untk jualan. Agen pemegang...

Shell Lubricants Indonesia Resmikan Customer Experience Center

JAKARTA, 15 Agustus 2018 -- Guna lebih mengenalkan teknologi dan pengembangan produknya, Shell Lubricants Indonesia diresmikan “Customer Experience Center” di...

Unjuk Gigi, Wuling Motors Raih SPK 626 Unit di GIIAS 2018

CIKARANG, 15 Agustus 2018 – Wuling Motors mulai unjuk gigi di kancah otomotif Tanah Air. Wuling mengakhiri keikutsertaanya di Gaikindo...