Beranda Updates Range Rover Velar Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Range Rover Velar Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

JAKARTA, 8 September 2017 — PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor Jaguar dan Land Rover, resmi menghadirkan keluarga baru Range Rover. Yap, sebut saja Range Rover Velar yang akan melengkapi jajaran itu diantara Evoque dan Sport. SUV medium yang menawarkan kesempurnaan, kemewahan dan teknologi.

“Range Rover Velar membawa dimensi kemewahan, modern dan keanggunan baru dalam keluarga Range Rover. Velar menawarkan kesempurnaan dan kemewahan sekaligus kemampuan di segala medan yang belum pernah dikelasnya. Mobil ini cocok bagi konsumen yang baru ingin memiliki Range Rover,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE.

Velar memberikan kesan yang kekar dan tetap elegan. Ruang kabinnya pun nampak lebih luas karena wheelbase sepanjang 2874mm. Selain itu, kesan kekar ditonjolkan dari penggunaan velg 22 inci.

Teknologi yang disematkannya sperti full LED untuk headlamp dan DRL dengan desain lampu yang ramping memperlihatkan elegan sang Velar. Handle pintu “flush deployable” (bisa keluar bodi saat akan buka pintu). Desain handle pintu ini membuat mobil lebih aerodinamis, memberikan koefisien hambatan angin hnya 0,32cd.

Desain interiornya juga cukup simple dan elegan. Namun, sistem infotainmentnya sudah mengadopsi layar sentuh. Range Rover selain mampu mengangkut lima penumpang, bagasinya juga terbilang lapang.

Untuk jantung pacu, Velar memiliki dua pilihan mesin. Yaitu mesin 4-silinder 2.0liter yang dapat memberikan tenaga 250Hp dan torsi 365 Nm. Klaim akselerasi 0-100km/jam dapat menorehkan 6,7 detik.

Selain itu tersedia pula mesin V6 3.0liter dengan supercharge yang dapat melontarkan tenaga 380Hp dan torsi 450Nm. Versi mesin V6 ini dikombinasi transmisi otomatis 8-kecepatan lansiran ZF. Bahkan klaimnya, mobil ini dapat berakselerasi 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik dengan top speed 250km/jam.

Di Indonesia, Velar tersedia dengan pilihan mesin 2.0 R-dynamic SE yang dibanderol Rp 2.050 miliar dan mesin 3.0 R-Dynamic SE seharga Rp 2.350 miliar secara off the road. Kedua varian menggunakan bahan bakar bensin.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...