Beranda EDITOR'S PICKS Rama dan Renaldi Kumandangkan Indonesia Raya di Melbourne

Rama dan Renaldi Kumandangkan Indonesia Raya di Melbourne

MELBOURNE, 24 MARET 2018 – Tim Indonesia benar-benar menguasai balapan Ferrari Challenge Asia Pasifik 2018 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Sabtu (24/3/2018). Balapan di Melbourne tersebut merupakan putaran perdana Ferrari Challenge Asia Pasifik dan diselenggarakan sebagai supporting race putaran perdana F1 musim 2018.

Tim Indonesia yang diwakili Renaldi hutasoit, Kamaditya dan Rama Danindro menguasai race weekend Melbourne dengan mencatat waktu tercepat top three pada sesi free practice hari Kamis (22/3), sesi kualifikasi hari Jumat (23/3) dan pada race pertama hari ini (24/3).

Pada race pertama hari ini, dengan tunggangan Ferrari 488 Challenge Rama Danindro keluar sebagai juara. Rama yang start dari posisi ketiga melintas garis finis pertama dengan waktu 28 menit 43,1385 detik sekaligus mencatat fastest lap selama balapan 2 menit 20,8779 detik.

Baca Juga:  F1 Clienti, Hobi Mahal Untuk Kalangan Super Tajir

Sedangkan Renaldi Hutasoit, yang start dari posisi kedua, keluar sebagai juara ketiga 28:46,1561. Podium kedua diraih oleh James Weiland dari Amerika Serikat dengan waktu 28:45,0655.

Kemenangan tim Indonesia dalam balapan yang berlangsung selama 20 menit atau 10 lap tersebut diraih dalam balapan yang sangat ketat. Rama pada saat balapan start dari posisi ketiga di belakang Renaldi di posisi kedua dan James Weiland yang meraih pole position.

Ketika lampu start padam, kedua pembalap Indonesia langsung melesat berebut posisi terdepan membuat Weiland sedikit terjepit. Perjuangan gigih akhirnya membuahkan hasil.

Baca Juga:  Pembalap Indonesia Setiawan Raih Juara 2 di Ferrari Challenge

Rama dengan nomor body mobil 30 dan Renaldi dengan body mobil nomor 8 menguasai podium Ferrari Challenge, lagu Indonesia Raya pun berkumandang. Besok tim Indonesia akan berlaga kembali di race kedua dengan durasi 20 menit atau 10 lap. Nah yuk kita tunggu juga hasil besok.

Inilah saat-saat Indonesia Raya berkumandang di Ferrari Challenge Melbourne Australia.

EKA ZULKARNAIN