Beranda Updates Raikkonen Tinggalkan Ferrari Tahun Depan, Ini Pembalap Penggantinya

Raikkonen Tinggalkan Ferrari Tahun Depan, Ini Pembalap Penggantinya

MARANELLO, 12 September 2018 – Kimi Raikkonen akhirnya menjawab teka-teki siapa pembalap pendamping Sebastian Vettel di tim Scuderia Ferrari tahun depan, dengan mengumumkan pengunduran dirinya. Posisinya di Ferrari akan digantikan oleh Charles Leclerc.

Pengunduran diri Raikkonen dari Ferrari bukan untuk pensiun dari balap Formula 1, melainkan melanjutkan karirnya di tim Alfa Romeo Sauber. Tim tersebut adalah tim yang mengantarkan Raikkonen masuk ke F1 pertama kali.

Melalui akun Instagram miliknya, Raikkonen mengumumkan kepindahannya ke Sauber untuk 2019, dengan menyepakati kontrak berdurasi dua tahun. Artinya, Raikkonen akan membela Sauber setidaknya sampai tahun 2020.

“Tebak siapa yang kembali?! Dua tahun ke depan bersama @sauberf1team! Senang sekali bisa kembali ke tempat semuanya berawal!” tulis juara dunia 2007 itu, hari Selasa (11/9/2018).

Awal karir F1 Raikkonen dimulai dengan membela Sauber pada tahun 2001, yang pada tahun berikutnya direkrut oleh McLaren. Sauber sendiri saat ini menjadi salah satu tim yang juga menggunakan mesin Ferrari di F1.

Kepindahan Raikkonen dan Leclerc praktis hanya pertukaran posisi antara keduanya, karena Leclerc saat ini sedang menjalani musim debutnya di Sauber. Juara Formula 2 2017 itu merupakan salah satu didikan Ferrari pada program Ferrari Driver Academy.

Pengumuman perpindahan Leclerc ke Ferrari datang hanya berselang beberapa saat setelah Raikkonen di hari yang sama.

“Mimpi menjadi kenyataan… Saya akan membalap untuk Scuderia Ferrari pada Kejuaraan Dunia Formula 1 2019. Saya akan selamanya berterima kasih kepada Scuderia Ferrari atas kesempatan yang diberikan,” tulis Leclerc di media sosialnya.

Pembalap 20 tahun itu akan menjadi pembalap termuda yang akan membela Ferrari sejak Ricardo Rodriguez (19 tahun) di tahun 1961. Leclerc yang berpaspor Monako juga akan menjadi didikan Ferrari pertma yang akhirnya benar-benar membalap untuk Ferrari.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Volkswagen Indonesia Perkenalkan Layanan Booking Service Online

JAKARTA, 14 Desember 2018 – PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, melakukan terobosan untuk semakin...

TEST DRIVE: Peugeot 3008 2018, Young Blood

JUJUR, saya lebih menyukai Peugeot 3008 yang terbaru. Saya pernah mengemudikan Peugeot 3008 generasi pertama dan versi faceliftnya. Kesan saya...

Bocor! Ini Penampakan Toyota Supra Versi Produksi

TOKYO, 14 Desember 2018 – Toyota Supra terbaru sudah pasti akan meluncur versi produksinya pada awal tahun depan, mengakhiri penantian...

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium...

Daimler Serahkan 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T

SEMARANG, 14 Desember 2018 -- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia,...