Beranda Updates Rahmat Samulo Ditarik Astra, Tinggalkan Posisi Direktur Marketing TAM

Rahmat Samulo Ditarik Astra, Tinggalkan Posisi Direktur Marketing TAM

(Foto: Gatot Irawan)

JAKARTA, 22 Desember 2015 — Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo, mengumumkan mundur dari jabatannya karena ditarik ke Grup Astra selaku pemegang 51% saham PT TAM. Mulai januari 2016, Samulo akan bertanggung jawab menukangi grup bisnis infrastruktur milik Astra.

Jabatan Direktur Marketing untuk sementara akan dirangkap Henry Tanoto yang juga bulan lalu diangkat sebagai Vice President Director PT TAM. Samulo mengatakan jabatan sebagai Marketing Director TAM yang sudah dijabatnya sejak 3 tahun lalu merupakan bagian dari perjalanan 24 tahun di Astra Group.

Samulo sebelumnya juga pernah menjabat sebagai chief marketing officer Auto2000 dan sejumlah jabatan strategis lainnya. “Jabatan baru ini menjadi tantangan bagi saya. Terima kasih atas dukungan teman-teman dan perhatiannya pada PT TAM selama ini,” kata Semulo kepada media, Senin (21/12).

Baca Juga:  Toyota Bawa Formasi Lengkap Tampil di GIIAS 2018

Mundurnya Samulo menjadi lanjutan dari perombakan pada jajaran manajemen pemegang merek Toyota di Indonesia tersebut dalam kurun dua bulan terakhir. Pada bulan November lalu, bersamaan dengan peluncuran Toyota All New Kijang Innova, TAM juga mengumumkan penunjukan Henry Tanoto.

Henry Tanoto menggantikan posisi Suparno Djasmin sebagai Vice Presiden TAM. Tidak ada pernyataan resmi dari TAM soal pengganti ini. Samulo mengatakan bahwa pergantian struktur adalah hal biasa dan wajar.

ALVANDO NOYA