Beranda Updates Punya Model Baru, Honda Siapkan World Premiere di GIIAS 2018

Punya Model Baru, Honda Siapkan World Premiere di GIIAS 2018

Meski berstatus World Premiere di GIIAS 2018, mobil ini merupakan model yang siap untuk dipasarkan saat ini di Indonesia.

JAKARTA, 25 Mei 2018 – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku tengah menyiapkan kejutan untuk ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan digelar pada 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang. Honda mengatakan akan menghadirkan sebuah model baru dengan status “World Premiere”.

“Kami sangat antusias menyambut peluncuran produk istimewa ini, sekaligus menampilkan berbagai teknologi terbaru kami di ajang GIIAS 2018,” kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, di sela-sela acara buka puasa bersama di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis malam, 24 Mei 2018.

Meski demikan Honda masih menyimpan rapat-rapat model yang dimaksud. Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, memberikan sedikit gambaran. Ia mengatakan model yang akan melakoni world premiere di GIIAS 2018 merupakan model yang siap untuk dipasarkan saat ini di Indonesia. “Model ini bukan lagi mobil konsep, tapi model yang diluncurkan dan langsung dipasarkan,” kata Jonfis.

“Model ini dibangun dari platform yang memberikan kontribusi besar bagi Honda di Indonesia,” ujarnya.

Dari pernyataan Jonfis jelas jika mobil ini wajah baru dengan stock lama. Ada beberapa model yang dijual di Indonesia yang memang dikembangkan dari platform yang sama. Di sini letak kecerdikan Honda. Ada Honda Brio, Jazz, Mobilio, BR-V, dan HR-V. Artinya, model baru ini nantinya, akan punya DNA dan karakter yang tidak jauh dari model-model tersebut.

Atau apakah versi produk dari Small RS Concept yang ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19-29 April 2018 lalu? Di JIExpo, Kemayoran, Honda menampilkan model Small RS Concept sebuah crossover hatchback yang diperkirakan bermain di segmen mesin 1.500 cc. “Ntar, tunggu informasi lengkapnya di GIIAS 2018,” kata Jonfis.

Ini bukan pertama kali Honda menggunakan strategi  world premiere. Mereka pernah melakukannya ketika memperkenalkan Honda Mobilio (IIMS 2013), Honda BR-V (GIIAS 2015), Honda Civic Hatchback Prototype (GIIAS 2016), dan terakhir Small RS Concept (IIMS 2018)

Di GIIAS 2018, Honda akan menampilkan smart electric car, perangkat mobilitas inovatif dan teknologi keselamatan canggih. Berbagai display tersebut ditampilkan di booth Honda yang menempati lahan seluas 2.636 m2.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...