Beranda Updates Porsche Siapkan Cayenne Coupe Lawan Mercedes-Benz GLE Coupe dan BMW X6

Porsche Siapkan Cayenne Coupe Lawan Mercedes-Benz GLE Coupe dan BMW X6

MUENCHEN, 16 September 2017 – Porsche melansir Cayenne baru Agustus lalu dan Cayenne Turbo di ajang Frankfurt Motor Show 2017. Kini mereka dikabarkan tengah menyiapkan keluarga baru lainnya yaitu Cayenne Coupe untuk menghadapi Mercedes-Benz GLE Coupe dan BMW X6.

CEO Porsche, Oliver Blume mengatakan pihaknya menganalisa semua segmen yang berbeda dan versi coupe bisa menjadi pilihan di masa depan. “Tapi tidak ada keputusan yang diambil soal ini. Kami harus membuat perhitungan dan berbicara dengan pelanggan kami,” katanya.

Michael Mauer, chief designer Porsche, mengakui jika model Coupe merupakan salah satu proyek desain internal di Porsche. Panamera terbaru adalah contoh model dengan bodystyles alternatif – long-wheelbase Panamera Executive dan shooting brake-esque Panamera Sport Turismo.

“Di departemen desain, kami selalu diminta untuk mengajukan proposal. Versi coupe adalah bagian yang paling menarik. Untuk setiap model, kami punya banyak ide. Tapi harus ada rencana bisnis,” kata Mauer.

Untuk saat ini, Blume mengatakan Porsche fokus pada pengembangan versi produksi sedan sport all-electric yang hadir lewat model Mission E Concept. “Kami punya Macan. Sekarang kita punya mobil di segmen baru dengan EV murni. Itu akan menjadi langkah selanjutnya bagi segmen baru Porsche,” kata Blume.

RAJU FEBRIAN