Beranda Updates Porsche Restorasi 911 Turbo dalam Project Gold

Porsche Restorasi 911 Turbo dalam Project Gold

Porsche Classic 911 Turbo ini dibangun menggunakan suku cadang asli

STUTTGART, 27 Agustus 2018 – Porsche tengah menggarap Project Gold. Mereka membangun kembali satu unit 911 Turbo terakhir dengan pendingin udara. Proyek ini terbilang eksklusif dan istimewa karena dilakukan 20 tahun setelah tipe ini terakhir diproduksi.

Tampilan luar terlihat khas dengan penggunaan cat warna Golden Yellow Metallic, yang merujuk pada 911 Turbo S Exclusive Series keluaran 2018. Velg hitam disorot oleh aksen desain Golden Yellow, sementara kursi dan trim interior bernuansa hitam dengan detail Golden Yellow.

Mobil ini akan melakukan debutnya di Porsche Rennsport Reunion di Laguna Seca ( USA) pada tanggal 27 September 2018. Collectible item kemudian akan dilelang oleh RM Sotheby di Porsche Experience Centre di Atlanta pada 27 Oktober 2018. Hasil akan disumbangkan ke Ferry Porsche Foundation, organisasi nirlaba yang didirikan tahun ini untuk menandai perayaan “70 tahun mobil Porsche”.

Project Gold merupakan proyek Porsche Classic untuk perayaan 70 tahun mobil Porsche. Peringatan ulang tahun ini juga akan disertai dengan peluncuran Porsche Taycan sebagai mobil sport Porsche murni elektrik pertama.

Para ahli di Porsche Classic membangun kendaraan yang benar-benar baru berdasarkan tipe bodyshell asli 993 yang ada. Mereka menggunakan lebih dari 6.500 bagian asli yang ditawarkan Porsche Classic secara eksklusif untuk model generasi 993.

Konstruksi kendaraan yang unik memakan waktu kurang lebih satu setengah tahun. Bodyshell pertama kali dimasukkan melalui corrotion protection dan proses pengecatan yang diterapkan pada kendaraan produksi seri saat ini. Item kolektor kemudian dirakit dan disetel oleh spesialis Porsche Classic di bengkel restorasi Porsche di Stuttgart.

Sebuah mesin 3.6-liter twin-turbo baru bermesin enam yang dikembangkan 450 hp telah dipasang. Transmisi manual dan all-wheel drive juga bersumber dari suku cadang asli Porsche Classic. Nomor sasis dicap mengikuti model seri-produksi terakhir dari 993 Turbo yang meluncur dari jalur produksi pada tahun 1998.

Elemen eksterior dan interior dikoordinasikan dengan para ahli Porsche Exclusive Manufaktur yang berdedikasi yang bertanggung jawab untuk menciptakan 911 Turbo S Exclusive series, yang dibatasi hingga 500 unit di seluruh dunia. Untuk melengkapi elemen-elemen ini, para perancang di Style Porsche mengerjakan gradien warna dan memposisikan lambang serta detail interior lainnya.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Rayakan HUT Ke-28, Adira Finance Gelar Program CSR Pariwisata

JAKARTA, 13 November  2018 - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), merayakan hari jadinya yang ke-28 tahun dengan...

Bandung Lautan Daihatsu Eratkan Tali Silaturahmi Para Konsumen

BANDUNG, 13 November 2018 – Menyambut akhir tahun 2018, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan apresiasi kepada para konsumen setianya...

Atlet Tim Bridgestone Indonesia, Eko Yuli Irawan Pecahkan Rekor di Ashgabat

ASHGABAT, 13 November 2018 -- Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, kembali mengibarkan Merah Putih di ajang internasional. Eko Yuli,...

RFT Motorsport Kembangkan Ban Rally Lokal RG4

JAKARTA, 13 November 2018 – Memanfaatkan pengalaman dan jam terbang di ajang rally, RFT Motorsport selaku bengkel spesialis balap mobil, mengembangkan sebuah ban rally terbaru...

Beginikah Tampang SUV Mewah ‘Kakak’ Hyundai Santa Fe?

SEOUL, 13 November 2018 – Hyundai telah mengumumkan akan meluncurkan model SUV termahalnya, saat memeriahkan ajang Los Angeles Auto Show...