Beranda Updates Porsche Panamera Generasi Pertama Berhenti Diproduksi

Porsche Panamera Generasi Pertama Berhenti Diproduksi

LEIPZIG, 31 Agustus 2016 – Porsche mengakhiri produksi Porsche Panamera generasi pertama. Hal ini setelah Porsche Panamera 2017 yang sudah mulai diperkenalkan, bahkan sudah mulai masuk tahap produksi.

Porsche Panamera pertama kali diperkenalkan tahun 2009 silam. Mobil ini membentuk konsep sport saloon hal tersebut ditunjang dengan desain 4 pintu layaknya sebuah sedan saloon namun memiliki performa yang sangat buas.

Mobil ini mengambil identitas dari SUV Porsche yaitu Cayenne yang digabungkan dengan Carrera GT Limited Edition. Model ini diproduksi di pabrik milik Porsche yang berlokasi di Leipzig, Jerman.

“Dengan meluncurnya Porsche Panamera pada tahun 2009 silam, kami benar-benar menjajaki segmen terbaru. Kini generasi pertama dari sport saloon ini sudah selesai diproduksi,” kata strong>Dirk Kolar, Director Manufacturing Porsche.

Dengan selesainya produksi generasi pertama, kini Porsche mulai memproduksi generasi keduanya di pabrik yang sama. Namun kali ini desain generasi kedua Panamera menggunakan yang lebih dinamis lagi. Tak hanya desain yang ciamik, proporsi mobil ini kini lebih matang. Selain itu, kesan sporty juga ditonjolkan pada sisi eksterior. Ya, pasalnya interior Panamera terinspirasi dari interior 911 terbaru.

Tak hanya itu saja, kini mobil sport saloon ini menggunakan MSB architecture dan juga dibekali dengan mesin terbaru yaitu 2.9-liter V6 dan 4.0-liter V8 bensin.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar

Last Updates

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...

SUV Mercedes-Benz Jelajah Yogya dan Semarang di Hungry For Adventure

YOGYAKARTA, 15 Januari 2019 – Mercedes-Benz untuk kesekian kalinya kembali menggelar kegiatan yang menguji ketangguhan jajaran produk SUV-nya, dengan menjelajah...

Daihatsu Xenia Baru Meluncur, Apa Saja Kelebihannya

TANGERANG, 15 Januari 2019 -- Setelah lama ditunggu kehadirannya, akhirnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia...