Beranda New Cars Porsche Panamera Executive Akan Hadir Di Indonesia

Porsche Panamera Executive Akan Hadir Di Indonesia

Foto: Gregor Stirling

SINGAPURA, 2 Agustus 2017 – Porsche Asia Pacific meluncurkan Porsche Panamera Executive di Singapura akhir pekan lalu. Tanpa seremoni apa pun, Carvaganza hadir langsung menyaksikan premium saloon ini terpampang manis di Porsche Center Singapore. Dimensinya yang besar terlihat memenuhi ruang pamer mungil.

Ya, dimensi Porsche Panamera Executive memang melar dari Panamera ‘biasa’. Seperti Anda tahu, sebagai premium saloon, versi non-Executive menyediakan ruang cukup besar bagi penumpang belakang.

Jadi bisa Anda bayangkan seberapa lega kabin Panamera Executive dengan penambahan 150 mm dari panjang wheelbase menjadi 3.100mm, yang tentunya berpengaruh terhadap panjang bodi keseluruhan. Maka wajar saja dari luar ia terlihat seperti limousine.

Interiornya didesain ulang tapi nuansa Porsche tetap kental. Tachometer analog terletak di tengah instrument cluster, diapit oleh display digital yang memberikan berbagai informasi seperti navigasi, speed limit, Night Vision Assist dan banyak lagi. Pada dashboard terdapat layar sentuh 12 inci beresolusi tinggi.

Penumpang belakang dimanjakan dengan konsol tengah besar yang menyediakan ruang penyimpanan ekstra serta koneksi USB dan charging berdaya 12 V dan 230 V.

Tak hanya itu, Porsche Panamera Executive juga menyediakan meja yang bisa dilipat ke ruang di antara kursi belakang seperti pada pesawat. Pada masing-masing belakang kursi depan, terdapat layar sentuh 10 inci dengan memori internal 32 GB, slot micro SD card, Bluetooth dan NFC (near field communication).

Porsche Panamera Executive tersedia dalam empat varian: 4 Executive, 4S Executive, E-Hybrid Executive dan Turbo Executive. Semuanya menggunakan mesin sama dengan kakaknya yang memiliki wheelbase lebih pendek yaitu V6 untuk 4 (330 hp), 4S (440 hp), dan E-Hybrid (462 hp) serta V8 untuk varian Turbo (550 hp).

Andrew Worth, Marketing & PR Supervisor Porsche Indonesia, mengatakan pada Carvaganza bahwa mobil ini akan hadir di Indonesia. “Porsche Panamera Executive sangat tepat untuk pasar Indonesia. Dengan empat kursi dan ruang kabin yang lapang, mobil ini juga bisa digunakan sebagai kendaraan keluarga,” ujarnya.

Lantas kapan Porsche Panamera Executive datang ke tanah air? “Within 6 months,” jawabnya singkat.

MIRAH PERTIWI (SINGAPURA)

Last Update

Sergio Marchionne Mundur dari CEO dan Chairman Ferrari

TURIN, 23 Juli 2018 – Kabar mengejutkan datang dari raksasa otomotif Italia, Fiat Chrysler Automobiles (FCA), yang mengumumkan pengunduran diri...

Pereli Indonesia Mendominasi Hari Pertama Kejuaraan Reli Malaysia 2018

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Pereli Indonesia tampil mendominasi di hari pertama Kejuaraan Reli Malaysia bertajuk International Rally of Johor 2018 yang digelar di kawasan...

Inilah Raja Drift di Kejurnas Putaran Kedua

JAKARTA, 22 Juli 2018 - Kejuaraan Nasional Drift putaran kedua telah usai digelar. Puluhan drifter berjuang keras dalam menyelesaikan soal...

DFSK Glory 580 Dapat Garansi 7 Tahun, Apa Saja yang Dijamin?

JAKARTA, 22 Juli 2018 – Ada satu hal menarik, dan juga berani, yang ditawarkan DFSK Motors Indonesia saat meluncurkan SUV...

Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

BRACKLEY, 22 Juli 2018 – Menyusul Lewis Hamilton yang mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun, Mercedes kemudian juga memberikan kontrak...