SHARE
(Foto-foto: Porsche)

FRANKFURT, 15 September 2015 — Sebelum akhir decade ini, Volkswagen Group bertekad akan memiliki 20 lebih kendaraan listrik atau plug-in. Salah satunya dilansir lewat Porsche Mission E yang hadir di Frankfurt Motor Show.

Dengan konfigurasi all-wheel drive dan motor listrik, Mission E barangkali pantas diperhitungkan. Beberapa Electric Vehicle (EV) membanggakan dirinya. Tapi apakah ada mobil yang bisa mengisi ulang baterai mereka 80% hanya dalam 15 menit? Porsche menyebutnya “Turbo Charging.”

Uniknya, Mission E memiliki kekuatan lebih tinggi bahkan dari Porsche yang ada saat ini kecuali 918. Model ini disebut memiliki output 600 tenaga kuda dari dua motor listriknya.

Mobil 4 pintu ini dapat melesat 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik. Kecepatan 200 km/jam didapatkan sekitar 12 detik saja dan kecepatan tertinggi melebihi 250 km/jam!

Baca Juga:  All New BMW X5 Tegaskan Identitas SUV Mewah

Missin E memiliki tampilan cantik. Menggunakan banyak fitur dari lineup saat ini, seperti empat LED dari 918, lampu Spyder atau pinggul bulat dari keluarga Carrera 4.

Secara bodi, Mission E lebih kecil dari Panamera. Atau mungkinkah ini juga preview dari sedan Pajun yang sudah lama menjadi rumors itu?

RAJU FEBRIAN

SHARE