Beranda Updates Porsche Cayenne 2018 Diluncurkan untuk Timur Tengah, Afrika dan Asia Pasifik

Porsche Cayenne 2018 Diluncurkan untuk Timur Tengah, Afrika dan Asia Pasifik

FUJAIRAH, 25 Januari 2018 – Porsche Cayenne 2018 sebetulnya sudah diluncurkan oleh pabrikan pada bulan Oktober tahun lalu sebagai rilis kepada publik dunia untuk pertama kalinya. Setelah itu sebulan kemudian disusul dengan peluncurannya untuk kawasan Eropa dan menyusul untuk kawasan Amerika Utara.

Nah, kehadiran Carvaganza untuk media test drive Porsche Cayenne 2018 ke Fujairah, satu dari 7 emirat Uni Emirat Arab (UEA), adalah untuk mengikuti peluncuran resmi premium SUV untuk kawasan Timur Tengah, Afrika dan Asia Pasifik.

Peluncuran Porsche Cayenne 2018 untuk kawasan itu dilakukan Rabu (24/1) malam di sebuah marina di depan Hotel Fairmont Fujairah Beach Resort. Peluncuran dilakukan Stephan Lenschow, Manager Body Product Line SUV. Pria ini terlibat dalam proyek pengembangan Porsche Cayenne sejak generasi pertama (E1) sampai yang terbaru (E3).

Pada Welcome Dinner dengan media, pabrikan juga memajang Porsche 959 yang menjadi cikal bakal pengembangan SUV Porsche yang sekarang ini sudah memasuki generasi ketiga. Porsche 959 yang dipajang adalah versi Rally-Dakar tahun 1986 di mana Porsche merebut juara 1 dan 2 di Grup B.

“Inilah cikal bakal teknologi Porsche Cayenne, mulai dari suspensi, durability dan layout eksterior namun dengan sejumlah update teknologi terkini pada saat Cayenne diluncurkan tahun 2002,” ujar Stefan.

“Dari situ akhirnya lahirlah Cayenne generasi ketiga yang kami luncurkan secara resmi pada malam ini dan besok kami media  drive,” tambahnya. Menurutnya, dalam hal eksterior pengembangan paling signifikan Porsche Cayenne 2018 terdapat pada bagian belakang dengan adanya garis merah memanjang yang dapat menyala yang ditutupi oleh bagian transparan.

EKA ZULKARNAIN (DUBAI)