Beranda New Cars Porsche All New Macan Tampil di Singapore Motor Show 2019

Porsche All New Macan Tampil di Singapore Motor Show 2019

SINGAPURA, 10 Januari 2019 – Porsche menampilan satu model terbarunya, Porsche All New Macan, yang diluncurkan hari ini, Kamis (10/1) di Singapore Motor Show 2019. Editors in Chief Carvaganza, Eka Zulkarnain, menyaksikan langsung penampilan perdana SUV mewah tersebut.

Peluncuran dilakukan di booth Porsche di Suntec Singapore Convention & Exhibition. Kehadiran Porsche Macan baru di Singapura ini, menjadi peluncuran kedua di kawasan Asia Tenggara setelah beberapa waktu lalu diperkenalkan di Bangkok, Thailand.

Berbagai perubahan memang dilakukan Porsche untuk Macan edisi terbaru ini. Perubahan yang cukup signifikan dari New Porsche Macan adalah bagian belakang yang kini menggunakan lampu baru dengan bentuk menyambung seperti yang digunakan pada Porsche Panamera.

Compact SUV premium ini dilengkapi dengan bensin 4 silinder 2.0 liter dengan penyempurnaan pada bagian geometri mesin bakarnya. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 252 hp.

Mesin ini diklaim Porsche memiliki kemampuan  sprint 0-100 km/jam dalam waktu 6,5 detik dengan Sport Chrono Package. Mobil ini juga memiliki top speed mencapai 227 km/jam.

Berbagai perbaikan juga dilakukan di bagian interior. Salah satunya adalah pengguaan layar infotainment Porsche Communication Management dengan ukuran 10,9 inci.

APM Porsche di Singapura dipegang oleh Stuttgart Auto Pte. Ltd.  dan kehadiran Porsche Macan terbaru ini tentu bakal menambah pundi-pundi penjualan Stuttgart Auto.

Francis Lee, Managing Director of Stuttgart Auto, mengatakan bahwa sejak diluncurkan tahun 2014 Porsche Macan menjadi salah satu backbone penjualan Porsche di dunia. Selama 4 tahun, total penjualan Macan suudah mencapai 350 ribu unit.

“Sejak peluncurannya di tahun 2014 silam, SUV kompak ini sudah meraih banyak cerita sukses untuk merk Porsche. Sebanyak 350.000 unit Posche Macan sudah terdistribusi di seluruh dunia, dan lebih dari 1.300 unit diantaranya di Singapura,” katanya.

Di ajang Singapore Motor Show 2019 ini, selain New Porsche Macan, Porsche juga menampilkan Porsche 911 GT3 RS, Porsche 718 Boxter, Porsche Panamera, Porsche Cayenne E-Hybrid, dan Porsche Panamera 4 E-Hybrid Sport Turismo.

EKA ZULKARNAIN (SINGAPURA)

Kolom Komentar

Last Updates

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...