Beranda New Cars Porsche 911 Turbo Ditunjuk Sebagai Safety Car Le Mans

Porsche 911 Turbo Ditunjuk Sebagai Safety Car Le Mans

STUTTGART, 8 April 2018 – Jika Mercedes telah merilis AMG GT R untuk menjadi safety car Formula 1 dan BMW dengan M5 menjadi safety car MotoGP, Porsche sebagai sesame pabrikan Jerman tidak ingin ketinggalan meluncurkan mobil andalannya untuk menjadi safety car juga.

Porsche memperkenalkan model yang ekuivalen dari kedua sportscar tadi untuk menjadi safety car pada ajang balap World Endurance Championship (WEC) tahun ini. Model yang ditunjuk adalah Porsche 911 Turbo.

Porsche 911 Turbo dari generasi 991 ini akan tampil pada setiap seri WEC, termasuk Le Mans 24 Hours, mulai tahun ini sampai dengan 2020. Sejumlah ubahan dilakukan pada 911 Turbo untuk menjalankan tugasnya sebagai pemandu mobil-mobil balap prototipe di sirkuit.

Baca Juga:  Aston Martin akan Tantang Rekor Milik Porsche 919 Hybrid Evo

Porsche memberikan paket performa Sport Chrono untuk mobil ini, demi mengoptimalkan performanya melaju di lintasan balap. Ubahan pada sisi teknis terjadi pada sektor pengereman dan suspensi, serta aplikasi jok balap dengan seatbelt enam titik.

Di bagian eksterior kini terpasang light bar di bagian atap dan beberapa lampu tambahan di depan dan belakang untuk menyampaikan sinyal instruksi kepada para pebalap. Perlengkapan lain untuk mendukung peran 911 Turbo sebagai safety car adalah radio komunikasi dan monitor untuk sinyal peringatan di lintasan.

Laburan warna matte black pada sekujur body dihiasi dengan striping berwarna merah layaknya mobil balap pabrikan dari Porsche. Velg 20 inci dilengkapi dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 untuk mengakomodasi performa mesin 3.8 liter biturbo bertenaga 540 hp dan torsi 710 Nm ke aspal.

Baca Juga:  Mengasah Skill Mengemudi Lewat Porsche Media Driving Academy

Total sebanyak 11 unit mobil akan dipasok oleh Porsche untuk setiap seri WEC 2018, di mana 2 unit di antaranya adalah 911 Turbo untuk safety car dan sisanya model Porsche lainnya untuk kebutuhan sebagai medical car dan sebagainya.

WAHYU HARIANTONO