Home Updates Porsche 911 GT3 RS, Makin Buas

Porsche 911 GT3 RS, Makin Buas

SHARE

STUTTGART, 27 Februari 2018 – Porsche kembali memantapkan dirinya sebagai produsen dengan mobil-mobil bertenaga dahsyat. Yang terkini pabrikan yang bermarkas di Stuttgart itu siap melansir Porsche GT3 RS di Geneva International Motor Show 2018.

Porsche sepertinya memang belum puas dengan kemampuan Posrche GT2 RS yang diperkenalkan pertengahan tahun lalu. Porsche GT3 RS memiliki banyak catatan penting yang perlu mendapat garis bawah.

Porsche GT3 RS dibekali mesin 4 liter 6 silinder naturally aspirated (NA), mesin yang sama pada GT3 RS sebelumnya. Mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga lebih besar 20 hp menjadi 520 hp pada 8.250 rpm serta torsi 346 Nm yang disalurkan pada transmisi kopling ganda 7-kecepatan.

Bagaimana kemampuannya? Jangan ditanya. Mobil ini punya kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya mencatat 312 km/jam.

Beberapa hal yang dilakukan Porsche adalah pengaturan roda gigi yang dilengkapi dengan rear axle sterring yang dikalibrasi ulang dan dirancang untuk presisi yang maksimal.

Dari sisi tampilan, Porsche GT3 RS memiliki tampilan aerodinamika khas model-model keluaran Porsche. Mobil ini didukung material ringan karbon fiber pada kap mesin serta wujud yang sharing platform dengan 911 GT3 Cup. Sementara bagian lainnya dikonstruksi kabin, termasuk full bucket seat, dari bahan magnesium yang juga ringan serta lebih kuat.

Di bagian depan bumper besar dengan side skirt yang lebih lebar ditujukan untuk mendapatkan daya dorong ke bawah atau downforce yang lebih baik. Panel pintu dibuat dari bahan ringan. Sedangkan di bagian belakang dilengkapi sayap spoiler dengan desain yang baru sehingga menghasilkan downforce yang diklaim dua kali lebih baik dibanding model sebelumnya.

Disebutkan penggunaan material yang lebih ringan dan ubahan bentuk yang meningkatkan aerodinamika, membiat bobot Porsche GT3 RS lebih ringan 1,4 kg. Roda ringan 20 inci dengan ban sport 265/35 yang dikembangkan di roda depan meningkatkan kelincahan dan perilaku kemudi, sementara roda 21 inci dengan ban 325/30 di belakang meningkatkan daya tarik.

Porsche GT3 RS ini disebut memiliki banderol US$ 188,5 ribu atau sekitar Rp 2,5 miliar. Nah, jika Anda ingin mobi menggunakan velg berbahan magnesium, ada tambahan US$ 13 ribu.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Last Update

Land Rover Velar, Iron Man of England

TONY STARK Stark merupakan tokoh superhero hasil rekayasa Stan Lee. Ia tak memiliki kekuatan supernatural apa pun, kecuali uang yang...

Sukses Juara Le Mans, Toyota Siapkan Mobil Balap Generasi Baru

TOKYO, 19 Juni 2018 - Setelah akhirnya sukses menjadi juara Le Mans 24 Hour untuk pertama kalinya, Toyota langsung mengungkap...

Elon Musk Berencana Melepas Mayoritas Saham Tesla

PALO ALTO, 19 Juni 2018 – Setelah menjadi subyek berita kontroversial karena sepakat untuk tak menerima gaji atau kompensasi dari...

CEO Audi Ditangkap Terkait Kasus Dieselgate

MUENCHEN, 19 Juni 2018 --Investigasi terhadap skandal emisi diesel Volkswagen mencapai puncaknya. Pihak kepolisian menangkap Chief Executive Officer Audi, Rupert...

All-New Suzuki Jimny Pamer Tampang Baru Jelang Peluncuran

HAMAMATSU, 19 Juni 2018 – Tahun 2018 akan menjadi momentum Suzuki untuk meluncurkan generasi terbaru dari Jimny, SUV kecil nan...