Home Updates Porcshe 911 GT3 RS Catat Rekor di Nurburgring

Porcshe 911 GT3 RS Catat Rekor di Nurburgring

Porsche 911 terkuat dengan normally aspirated engine mencatat waktu Lap 6 Menit 56,4 Detik di Sirkuit 'Green Hell'

SHARE

NURBURGRING, 18 Mei 2018Porsche kembali membuat berita di Nurburgring, Jerman. Dikemudikan Porsche Works Race Driver, Kévin Estre, model all-new Porsche GT3 RS mencatat rekor baru di track Nordschliefe di bawah 7 menit. Mobil ini bergabung dengan dua model lainnya 918 Spyder dan 911 GT2 RS.

Porsche 911 GT3 RS menetapkan rekor lain untuk road-approved sports cars. Sirkuit Nürburgring-Nordschleife dalam satu lap berhasil dicapai dengan waktu tercepat yaitu 6 menit 56,4 detik.

Mobil dengan mesin dengan tenaga 520 hp ini mencatat waktu 24 detik lebih cepat daripada GT3 RS versi sebelumnya. Bahkan waktu ini juga 16 detik lebih baik dari GT3 yang ada saat ini.

Baca Juga:  Ini Dia Nama Mobil Listrik Perdana Porsche

Catatan waktu ini sangat mengesankan. Pasalnya sirkuit dengan panjang 20.6 km ini merupakan trek balap yang memiliki tingkat kesulitan tertinggi di dunia, yang dikenal sebagai ‘Green Hell’.

“Tidak ada model Porsche lainnya yang bisa mendekati kemampuan new GT3 RS,” kata Frank Steffen Walliser, vice president for Porsche’s motorsport and GT cars. “Banyak ide inovatif dari motorsport tingkat atas yang ditransfer; dengan contoh, dari 911 GT3 R.”

Porsche 911 GT3 RS dengan chassis yang dikembangkan di balapan professional Porsche, menggunakan mesin 4.0 liter naturally aspirated flat-six. Mesin ini memmiliki tenaga 383-kW (520-hp) yang memulai debutnya di dunia pada Geneva Motor Show awal Maret tahun ini. Mobil sport berkinerja tinggi ini berakselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam 3,2 detik dan kecepatan tertinggi 312 km/jam.

Baca Juga:  Jaguar Pecahkan Rekor Kecepatan dengan Speedboat Listrik

Performa mobil ini sangat konsisten. Andreas Preuninger, director GT model line mengatakan semua empat lap yang tercatat adalah di bawah 7 menit dan hanya terpaut sepersepuluh detik. “Ini tidak hanya membuktikan power yang luar biasa dari GT3 RS, tetapi juga pengendalian mobil yang luar biasa pada limit traksi,” katanya.

Estre, 29 tahun, bergabung sejak 2016 dalam tim pembalap Porsche. Dia bersaing dengan Porsche 911 RSR di FIA World Endurance Championship (WEC) yang termasuk Le Mans 24-Hours. Di ADAC GT Masters dia membalap 911 GT3 R.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Last Update

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...

Momen Langka, Menangkap Landmark Kota Jakarta

JAKARTA, 22 Juni 2018 – Untuk memotret mobil di pusat kota Jakarta di hari biasa sangat sulit. Hari biasa di...

Konsumsi BBM New Datsun GO Capai 19 Km/L Berkat Transmisi CVT

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- Pada musim mudik Lebaran 2018 ini saya memang tidak berencana untuk mudik ke kampung halaman orang...

The First Fullerton Concours d’Elegance in Singapore

SELAMA ini Singapura hanya dikenal melalui balap Formula 1 setiap tahun sebagai event otomotif bertaraf dunia yang digelarnya. Tahun ini,...

Tak Kompetitif, Ferrari Pecat Raikkonen di Akhir Musim?

MARANELLO, 22 Juni 2018 – Tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhir Kimi Raikkonen berada di Formula 1, menyusul...