Beranda Updates Podium Aldi dan Rama Bukti Indonesia Punya Banyak Pembalap Berbakat

Podium Aldi dan Rama Bukti Indonesia Punya Banyak Pembalap Berbakat

JAKARTA, 10 April 2018 – Kemenangan tim Indonesia pada kejuaraan balap Ferrari Challenge Asia Pasifik 2018 di Melbourne, Australia, pada 24 -25 Maret kemarin tentunya membawa angin segar bagi motorsport di Indonesia. Bahkan dalam kejuaraan putaran perdana di Sirkuit Albert Park tersebut tim Indonesia yang diperkuat Renaldi Hutasoit, Rama Danindro dan Kamaditya mendominasi sepanjang sesi race weekend.

Renaldi dan Rama mendominasi sesi Practice, Kualifikasi sampai Race pertama dan keduanya mengalahkan lawan-lawannya di kelas Trofeo Pirelli yang merupakan kelas tertinggi pada balapan tersebut. Kejuaraan di kelas Trofeo Pirelli ini diikuti oleh 12 pembalap mancanegara dari Hongkong, Amerika Serikat, Australia, Cina, Singapura dan lain-lain.

Arie Christopher, CEO Ferrari Indonesia, mengatakan bahwa hasil di Ferrari Challenge membuktikan Indonesia memiliki banyak pembalap berbakat yang bisa mengumandangkan Indonesia Raya di balapan mancanegara. Menurutnya, kemenangan tersebut juga berkat dukungan dari seluruh tim baik yang ikut mensuport balapan secara langsung maupun yang mendukung secara administratif dari Jakarta.

Balapan putaran kedua akan diselenggarakan di Sirkuit Hampton Downs, Selandia Baru, dengan panjang sirkuit 3,8 dan Arie merasa sangat optimistis Indonesia Raya akan berkumandang lagi di podium. Menurutnya hal itu disebabkan hampir semua pembalap baru pertama kali balapan di Hampton Down sehingga pengetahuan pembalap akan hampir sama rata.

EKA ZULKARNAIN