Beranda Updates PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 — BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kickoff yang dilakukan oleh kedua belah pihak di PLN Disjaya, Jakarta hari ini, Kamis (14/12/2017). Dalam hal ini, PLN akan mengembangkan pengadaan charging station di SPLU di Indonesia.

BMW juga sudah melakukan pengembangan BMW E-mobility sejak 2014 dan peluncuran BMW i8 pada 2016. Dalam waktu cepat pun, BMW juga menambah kehadiran iperformance dengan menampilkan BMW i3 di ajang GIIAS 2017. Hal ini yang menujukkan bahwa BMW serius untuk medukung kehadiran mobil listrik kedepannya.

“Kami sangat mendukung kehadiran mobil listrik di Indonesia. Masyarakat pun tidak perlu khawatir akan cadangan listriknya. Di Jakarta saja sudah memiliki cadangan listrik 7000 mW,” ujar M Ikhsan selaku General Manager PT PLN Distribusi Jakarta.

Di Jakarta sudah tersebar 924 charging station dari 1300 yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga hal ini tidak perlu dikhawatirkan oleh para pemilik kendaraan listrik.

PLN sudah siapkan bahwa ke depan eranya electric vehicle. Bahkan sudah ada empat generasi charging station. Kedepan akan melakukan pembayaran dengan metode QR Code. Sekarang pun menggunakan kartu mendukung gerakan pemerintah cashless.

Nantinya juga di setiap public space seperti pusat perbelanjaan akan disediakan parkir khusus mobil listrik dengan ukuran 3×6 meter. Selain itu, untuk menemukan lokasi SPLU sudah dapat ditemukan melalui aplikasi PLN Mobile.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia berharap dengan dukungan seputar edukasi teknologi ini dapat menghadirkan pengembangan infrastruktur yang memadai untuk kendaraan listrik di wilayah Jakarta dan berikan kemudahan bagi seluruh pengguna kendaraan listrik.

“Momen penting pada hari ini menandakan satu lagi bentuk komitmen dari PLN Disjaya dan BMW Group Indonesia dalam upaya menghadirkan kendaraan listrik untuk Jakarta yang lebih biru,” kata Karen.

Untuk mengembangkan SPLU terbaru khusus kendaraan listrik, BMW Group Indonesia pada kesempatan ini juga memberikan BMW i Wallbox Plus sebagai bagian dari proses transfer teknologi dan pembelajaran bersama.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...