Beranda Updates PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 — BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kickoff yang dilakukan oleh kedua belah pihak di PLN Disjaya, Jakarta hari ini, Kamis (14/12/2017). Dalam hal ini, PLN akan mengembangkan pengadaan charging station di SPLU di Indonesia.

BMW juga sudah melakukan pengembangan BMW E-mobility sejak 2014 dan peluncuran BMW i8 pada 2016. Dalam waktu cepat pun, BMW juga menambah kehadiran iperformance dengan menampilkan BMW i3 di ajang GIIAS 2017. Hal ini yang menujukkan bahwa BMW serius untuk medukung kehadiran mobil listrik kedepannya.

“Kami sangat mendukung kehadiran mobil listrik di Indonesia. Masyarakat pun tidak perlu khawatir akan cadangan listriknya. Di Jakarta saja sudah memiliki cadangan listrik 7000 mW,” ujar M Ikhsan selaku General Manager PT PLN Distribusi Jakarta.

Di Jakarta sudah tersebar 924 charging station dari 1300 yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga hal ini tidak perlu dikhawatirkan oleh para pemilik kendaraan listrik.

PLN sudah siapkan bahwa ke depan eranya electric vehicle. Bahkan sudah ada empat generasi charging station. Kedepan akan melakukan pembayaran dengan metode QR Code. Sekarang pun menggunakan kartu mendukung gerakan pemerintah cashless.

Nantinya juga di setiap public space seperti pusat perbelanjaan akan disediakan parkir khusus mobil listrik dengan ukuran 3×6 meter. Selain itu, untuk menemukan lokasi SPLU sudah dapat ditemukan melalui aplikasi PLN Mobile.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia berharap dengan dukungan seputar edukasi teknologi ini dapat menghadirkan pengembangan infrastruktur yang memadai untuk kendaraan listrik di wilayah Jakarta dan berikan kemudahan bagi seluruh pengguna kendaraan listrik.

“Momen penting pada hari ini menandakan satu lagi bentuk komitmen dari PLN Disjaya dan BMW Group Indonesia dalam upaya menghadirkan kendaraan listrik untuk Jakarta yang lebih biru,” kata Karen.

Untuk mengembangkan SPLU terbaru khusus kendaraan listrik, BMW Group Indonesia pada kesempatan ini juga memberikan BMW i Wallbox Plus sebagai bagian dari proses transfer teknologi dan pembelajaran bersama.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

Beli Honda di 2XU Compression Run Indonesia, Dapat Voucher Rp 5 Juta

JAKARTA, 21 November 2018 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berpartisipasi dalam acara 2XU Compression Run Indonesia 2018 yang akan...

Berurusan di Jepang, Carlos Ghosn Dicekal Pemerintah Perancis

PARIS, 21 November 2018 – Buntut dari penangkapan Carlos Ghosn atas kasus penggelapan penghasilannya kini semakin meluas, bahkan hingga ke...

Mercedes-AMG GT Paling Kencang Segera Meluncur

STUTTGART, 21 November 2018 – Deretan varian untuk Mercedes-AMG GT akan bertambah dalam waktu dekat ini, saat Mercedes-Benz meramaikan Los...

BMW M2 Competition Beri ‘Kode’ akan Segera Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 21 November 2018 – Bagi penyuka mobil kencang di Indonesia, dalam waktu dekat akan hadir pilihan baru dari BMW....

PPMKI Rayakan HUT ke-39, Gelar Touring dan Kumpulkan Donasi

DENPASAR, 21 November 2018 – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tahun ini merayakan ulang tahun ke-39. Merayakan hari jadinya,...