Beranda Updates Pioneer Hadirkan Head Unit Seri 9 Terbaru di GIIAS 2018

Pioneer Hadirkan Head Unit Seri 9 Terbaru di GIIAS 2018

TANGERANG, 6 Agustus 2018 – Produsen audio aftermarket, Pioneer, memperkenalkan head unit baru di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Adalah AVH-Z9150BT yang menjadi andalan baru bagi Pioneer.

Head unit ini dibekali konektivitas nirkabel Wi-Fi internal yang dirancang khusus untuk menghubungkan ponsel milik pengemudi atau penumpang mobil dan receiver tanpa menggunakan kabel. Diklaim, AVH-Z9150BT menjadi receiver Pioneer pertama yang mendukung Apple CarPlay lewat kabel USB dan nirkabel. Juga terdapat teknologi wireless mirroring Miracast Certified Wi-Fi untuk ponsel Android tertentu.

“Yang paling utama head unit ini sudah bisa wireless mirroring,” kata Product Manager Pioneer Indonesia, Adi Wijaya, di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

Head unit ini dilengkapi dengan layar sentuh capacitive besar berukuran 7 inci. Dibandingkan dengan layar resistive pendahulunya, layar sentuh capacitive AVH-Z9150BT lebih cerah dan tajam, lebih sensitif, mendukung multi-touch, dan lebih mudah dioperasikan dengan Graphical User Interface yang baru.

AVH-Z9150BT sesuai untuk Apple CarPlay dan mendukung koneksi ke iPhone menggunakan koneksi nirkabel atau koneksi dengan kabel USB. Apple CarPlay adalah cara yang lebih canggih, lebih aman, dan lebih menyenangkan dalam menggunakan iPhone di mobil.

“Harga kisaran Rp 11 jutaan. Saat ini belum tersedia, barang tersedia akhir September. Untuk produk ini universal, bisa untuk semua mobil. Koneksi smartphone pun universal. iOS maupun Android bisa terhubung,” ucap Adi.

AVH-Z9150BT memiliki slot kartu SD baru yang mendukung kartu hingga kapasitas 32GB, slot HDMI, serta dua slot USB dengan pengisian daya cepat untuk perangkat Android dan iOS.

Selain itu, AVH-Z9150BT mempertahankan slot untuk kabel AUX, RGB peripherals dan mikrofon, serta dukungan untuk kamera back-up dan aksesori lainnya.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

Hujan Deras Bikin Kejurnas Reli Medan Berlangsung Menegangkan

MEDAN, 18 November 2018 – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli 2018 putaran kedua yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu (17/11)...

TEST DRIVE: Lamborghini Urus, Historical Callings

LAMBORGHINI URUS sudah merencanakan model line ketiga sejak lama. Pada tahun 1970-an, Lamborghini pernah memperkenalkan kendaraan SUV yang disebut Cheetah...

Striker Honda Brio Edisi Khusus IMX 2018, Cuma Rp 2 Juta

JAKARTA, 17 November 2018 – Honda ikut hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung Sabtu dan Minggu,...

BMW Seri 5 M Performance Diluncurkan di BIMMERFEST Semarang

SEMARANG, 18 November 2018 -- Para pecinta BMW seluruh Indonesia kembali berkumpul dalam ajang tahunan yaitu BIMMERFEST di Semarang. Tahun ini...

43 Pereli Papan Atas Tanah Air Bertarung di Kejurnas Reli Medan

MEDAN, 18 November 2018 – Ajang Kejurnas Reli 2018 putaran dua dan tiga yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu...