Beranda Updates Pertamina Semakin Fokus Penjualan Pertamina Dex dan Dexlite

Pertamina Semakin Fokus Penjualan Pertamina Dex dan Dexlite

JAKARTA, 20 Agustus 2017 – PT Pertamina (Persero) kini menfokuskan penjualan BBM Pertamina Dex dan Dexlite bagi pengendara mobil diesel. Keduanya memiliki kelebihan dibandingkan solar bersubsidi.

Commercial Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero), Deny Djukardi, menjelaskan melalui ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 selain memanjakan konsumen setia produknya, Pertamina juga melakukan edukasi kepada konsumen otomotif mengenai kualitas berbagai produknya. Di antaranya Pertamina Dex dan Dexlite yang merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin diesel.

“Dengan memakai Pertamina Dex dan Dexlite,  mesin menjadi bertenaga, dan jauh lebih efisien, jika dibandingkan dengan Solar,” kata Deny di booth Pertamina di ICE, BSD, Minggu (20/8).

Menurut Deny, penjualan Pertamina Dex digencarkan untuk merespon semakin berkembangnya kendaraan diesel yang membutuhkan performa yang lebih baik. Dengan Pertamina Dex, mereka akan mendapatkan sensasi pengalaman berkendara dengan performa maksimal dan powerful. Sementara Dexlite untuk merespon adanya kebutuhan pengguna mobil diesel untuk operasional sehari-hari yang lebih hemat.

Secara kualitas, lanjut Deny, kedua BBM Diesel lebih unggul, karena Pertamina Dex dan Dexlite memiliki Cetane Number (CN) yang lebih besar dari Solar. Pertamina Dex memiliki kandungan CN sebesar 53, Dexlite  CN 51.  Sementara Solar kandungan CN sebesar 48.

“Karena itu, Pertamina Dex dan Dexlite lebih nendang untuk mobil diesel dibanding dengan solar,” tegasnya.

Dari segi emisi Pertamina Dex dan Dexlite lebih baik ketimbang Solar, Solar memiliki kandungan sulfur maksimal 2500 ppm, sementara  Pertamina Dex maksimal 300 ppm dan Dexlite maksimal 1.200 ppm.

Sementara itu, keunggulan Pertamina Dex, selain memiliki CN 53 dan rendah sulfur bisa membersihkan mesin,  mencegah karat, kontamisasi air dan  foaming. “Pendek kata Pertamina Dex sangat tepat bagi kendaraan diesel yang menginginkan performa maksimal dan powerful,” pungkas Deny.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...