Beranda Updates Penjualan Mobil Diatas 3000cc Dihentikan? Ini Kata Prestige!

Penjualan Mobil Diatas 3000cc Dihentikan? Ini Kata Prestige!

JAKARTA, 6 September 2018 — Beberapa waktu lalu banyak media nasional yang mengabarkan akan kenaikan dollar Amerika yang melonjak hingga Rp 15.000. Meski kenaikan angka ini baru, pemerintah juga mengatakan akan memberhentikan sejenak masuknya mobil-mobil mewah di Indonesia. Kesulitan ini tidak hanya berdampak pada setiap APM (Agen Pemegang Merek) mobil mewah saja, tapi juga IU (Importir Umum) seperti Prestige Image Motorcars.

“Meski dengan berat hati adanya kebijakan ini, tapi kami hanya mengikuti saja apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah di Indonesia,” ujar Rudy Salim, President Direktur Prestige Image Motorcars ketika dihubungi Carvaganza via telepon, Rabu (5/9) kemarin.

Prestige sendiri sebagai IU yang cukup ternama di Indonesia juga mengakui sejak 2015 lalu penjualan mobil-mobilnya cukup sulit bahkan hampir tidak ada pembeli. Namun dengan adanya isu ini, Rudy akan melihat keadaan pasar kedepannya.

“Kami masih belum bisa mengambil keputusan, tapi kami akan melihat kedepannya karena marketnya belum terbaca,” papar Rudy.

Lantas ketika ditanyakan mengapa masih berani memasok mobil mewah dan limited edition di Indonesia jika pembeli saja tidak ada, Rudy menjawab dengan tegas bahwa mobil-mobil ini bisa menjadi daya tarik konsumennya.

“Mobil yang dihadirkan kan cuma 1 unit, jadi kami yakin akan ada pembelinya karena mobil tersebut tentunya akan menjadi mobil koleksi saja bagi mereka,” tegas Rudy.

Baginya, penjualan untuk importir umum tidak terlalu berat dan mengikuti perkembangan pasar saja. Lain bagi para APM mobil mewah.

“Kalau sudah menjadi agen seperti APM, menurut saya tentu akan menjadi lebih berat karena mereka memiliki target penjualan dalam hitungan bulan atau satu tahun,” tutup Rudy.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

Volkswagen Indonesia Perkenalkan Layanan Booking Service Online

JAKARTA, 14 Desember 2018 – PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, melakukan terobosan untuk semakin...

TEST DRIVE: Peugeot 3008 2018, Young Blood

JUJUR, saya lebih menyukai Peugeot 3008 yang terbaru. Saya pernah mengemudikan Peugeot 3008 generasi pertama dan versi faceliftnya. Kesan saya...

Bocor! Ini Penampakan Toyota Supra Versi Produksi

TOKYO, 14 Desember 2018 – Toyota Supra terbaru sudah pasti akan meluncur versi produksinya pada awal tahun depan, mengakhiri penantian...

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium...

Daimler Serahkan 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T

SEMARANG, 14 Desember 2018 -- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia,...