Beranda Updates Penjualan Meningkat, Mitsubishi Fuso Kuasai 45,3% Pasar

Penjualan Meningkat, Mitsubishi Fuso Kuasai 45,3% Pasar

JAKARTA, 17 Juni 2017 — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), menyampaikan optimismenya di tahun 2017. Hal ini terkait meningkatnya permintaan kendaraan niaga seperti Fuso dan Colt Diesel.

Permintaan Mitsubishi Fuso selama bulan Januari-Mei 2017 meningkat 24% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Total permintaan kendaraan niaga meningkat 25,6%, dimana Mitsubishi Fuso juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 24% selama periode Januari-Mei 2017.

“Hal ini menjadi pertanda positif bahwa pasar kendaraan niaga akan membaik ke depannya. Khusus untuk segmen light duty truck, penjualan Colt Diesel meningkat 22,7% dengan dominasi pangsa pasar sebesar 58,7%,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB.

Total penjualan Mitsubishi Fuso di bulan Januari-Mei 2017 berhasil mencetak angka sebesar 16.120 unit dengan dominasi pangsa pasar 45,3%. Kontribusi penjualan terbesar berasal dari segmen light duty truck sebesar 14.696 unit dengan dominasi pangsa pasar 58,7%. Sementara itu di kelas medium duty truck, penjualan yang berhasil diperoleh sebanyak 1.359 unit. Sedangkan di segmen heavy duty truck, KTB berhasil menjual sebanyak 65 unit.

Untuk merespon kondisi pasar yang tumbuh, KTB tentu telah mempersiapkan berbagai strategi agar dapat lebih memperluas lagi angka penjualan Mitsubishi Fuso. “Salah satunya melalui re-energizing after sales service, dimana KTB memaksmalkan jaringan layanan purna jualnya agar tersedia dimanapun dan kapanpun yang siap melayani kebutuhan konsumen,” kata Atsushi Kurita.

Selama tahun 2017 berjalan, KTB telah meraih beberapa pencapaian yang dimulai dari rekor penjualan Satu Juta Unit Colt Diesel yang dinobatkan oleh MURI sebagai “Penjualan Truk Terbanyak” di Indonesia. Kemudian KTB juga berhasil merombak struktur bisnisnya, dimana saat ini KTB hanya fokus memasarkan produk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso. Berita baik lainnya ialah peningkatan permintaan kendaraan niaga yang mulai terlihat di semester I tahun 2017.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...