Beranda Updates Pengunjung Padati Suzuki Jimny di GIIAS 2018, Minta Harga Segini

Pengunjung Padati Suzuki Jimny di GIIAS 2018, Minta Harga Segini

TANGERANG SELATAN, 6 Agustus 2018 – Walaupun belum diluncurkan untuk dijual ke pasar Indonesia, Suzuki All New Jimny telah sukses menjadi magnet bagi para pengunjung di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Tidak pernah berhenti booth Suzuki di Hall 8B, ICE, BSD, dikerubuti oleh para pengunjung selama pameran. Mereka datang melihat langsung SUV yang di Indonesia sempat popular di tahun 1990-an itu.

Dari pagi sejak dibuka sampai malam hari waktu tutup pameran, Jimny terus membuat booth Suzuki dipenuhi oleh masyarakat Indonesia yang penasaran. Bahkan tidak sedikit yang datang langsung dari luar kota hanya untuk bernostalgia bersama Jimny.

“Bagus kelihatannya ini, dulu anak saya pertama pakai Jimny tahun 1989. Cukup tangguh,” kata Wongso, warga kota Surabaya yang datang di GIIAS 2018, hari Senin (6/8/2018).

Wongso sampai dua kali datang ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, untuk menyempatkan diri berjumpa dengan SUV mini yang kini tampil dengan desain lebih tangguh itu.

“Pameran kemarin kita ada (undangan) pengantin, dari Surabaya, sambil mampir sekarang ke sini,” lanjut pria yang tampak sudah beruban rambutnya itu.

“Untuk anak cocoknya ini, kalau kita sudah tua nggak mungkin, cuma anak-anak terlalu tinggi kayaknya.”

Jimny generasi keempat diluncurkan pertama kali di Jepang pada bulan Juni lalu, mengusung mesin 660cc dan 1.500cc serta transmisi manual 5-speed, otomatis 4-speed dan AGS 5-speed.

Ditanya soal berapa harga yang cocok untuk Jimny terbaru jika dijual di Indonesia, menurut Wongso seharusnya tidak sampai Rp 150 juta. Di Jepang, Jimnya dijual dengan harga setara mulai Rp 188 jutaan sampai Rp 246 jutaan

WAHYU HARIANTONO