Beranda Updates Pegokart Indonesia Prassetyo Raih Podium di Malaysia

Pegokart Indonesia Prassetyo Raih Podium di Malaysia

Prassetyo Harja (baju balap warna hijau)

SEPANG, 15 APRIL 2018 – Pegokart asal Indonesia Prassetyo Harja (17 tahun) naik podium sebagai juara kedua kejuaraan gokart international Rotax Asia Max Challenge Putaran kedua di Sepang International Kart Circuit, Malaysia, pada hari Minggu kemarin (15/4).

Remaja kelahiran Bogor, Jawa Barat, tahun 2001 ini sempat mengalami sejumlah kendala di babak heat 2 dan pre final, terutama pada bagian chassis dan mesin gokart yang digunakan sehinga di heat 2 ia harus puas menduduki posisi kelima dan pre final di posisi keempat. Usai kedua sesi itu, remaja yang menempuh pendidikan di SMU Kesatuan Bogor menyusun strategi baru untuk meningkatkan posisi.

Strategi dan kerja keras membuahkan hasil. Prass meraih podium kedua dan tentunya membawa angin segar bagi kaderisasi pembalap Indonesia. “Posisi kedua menurut saya adalah hasil yang baik, cukup memuaskan mengingat perjalanan tidak mulus. Saya bersyukur karena pada akhirnya tetap meraih posisi kedua,” ujar Prass.

Usai menjalani Rotax Asia Max Challenge 2018 Putaran 2, Prass selanjutnya akan mengikuti X30 Southeast Asia 2018 Putaran 2 di Sepang International Kart Circuit pada 28 – 29 April.

EKA ZULKARNAIN