Beranda New Cars Paten Desain Bocorkan Wujud Produksi Toyota Supra Terbaru

Paten Desain Bocorkan Wujud Produksi Toyota Supra Terbaru

TOKYO, 10 Oktober 2018 – Dengan telah didahului peluncurannya oleh sang kembaran, BMW Z4, Toyota sampai saat ini belum juga merilis Supra terbaru. Toyota bahkan baru mendaftarkan paten untuk sejumlah komponen Supra yang kini masih berupa prototipe dengan nama A90 Toyota Supra.

Dengan didaftarkannya paten komponen tersebut, maka kita bisa lihat bagaimana perkiraan wujud asli Supra versi produksi. Meski dikembangkan sebagai sportscar ‘kembar’, nyatanya Supra dan Z4 punya beberapa komponen yang dibedakan untuk menjadi identitas masing-masing.

Diungkap oleh forum SupraMKV, paten untuk sportscar ikonik dari Toyota ini meliputi komponen lampu utama, lampu belakang, desain setir, dashboard, jok, sampai emblem logo. Mobil ini akan diluncurkan pada Detroit Auto Show 2019, bulan Januari.

Yang paling menarik adalah Toyota akan tetap menggunakan emblem nama Supra dengan bentuk dan desain sama seperti terakhir kali diproduksi. Hal ini tentu akan menjadi nilai nostalgia dari Supra yang pernah menjadi benchmark performa sportscar dari Jepang.

Desain lampu utama dan lampu belakang tampak tidak berbeda dengan yang sudah ditampilkan pada GR Supra Racing Concept dan A90 Supra. Di bagian tengah bumper belakang, tepatnya di antara diffuser, terdapat lampu LED tambahan seperti terpasang di mobil balap.

Desain ala BMW bisa ditemui pada dashboard, setir plus paddle-shoft dan konsol tengah yang sangat khas pabrikan Jerman tersebut, bahkan lengkap dengan bentuk tuas transmisi otomatis dan pengendali iDrive. Joknya didesain berbentuk semi bucket yang menegaskan karakter sporty Supra.

Selain desain eksterior, yang membedakan Supra dengan Z4 adalah panel instrumen digital yang menampatkan satu indikator besar di bagian tengah. Pada Z4, dua indikator tampil sejajar dengan bentuk simetris, khas BMW.

Karena dikembangkan bersama BMW, maka Supra terbaru tidak akan dilengkapi mesin 2JZ yang legendaris itu. akan ada dua varian mesin tersedia yaitu empat silinder 2.0 liter dan enam silinder 3.0 liter sebagai trim termahal Supra 40i.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

BMW X5 xDrive45e iPerformance, When Efficiency Meets Supremacy

STRATEGI mobil listrik milik BMW memang istimewa.  Saat Anda menginginkan sebuah mobil listrik perkotaan yang canggih, Anda dapat memilih BMW...

Bulan Depan, Generasi Terbaru Mercedes-Benz CLA Lahir

STUTTGART, 19 Desember 2018 – Satu model baru Mercedes-Benz dipastikan akan meluncur pada awal tahun depan, saat berlangsungnya Consumer Electronic...

Transmisi Berpotensi Macet, Mitsubishi Recall Colt T120SS

JAKARTA, 18 Desember 2018 – Pada Mitsubishi Colt T120SS teridentifikasi sebuah masalah teknis yang terjadi pada komponen transmisinya. Demi memastikan...

Serius! Mustang Ini Sebenarnya Sebuah Lamborghini

EASTLAKE, 18 Desember 2018 – Kalau dilihat sepintas, mobil satu ini terlihat seperti sebuah Ford Mustang umumnya dengan modifikasi tampilan....

Calon Mobil LIstrik Pertama Infiniti akan Hadir di Detroit

WAN CHAI, 18 Desember 2018 – Saat berlangsungnya Detroit Motor Show 2019 nanti, Infiniti akan hadir dengan memperkenalkan calon mobil...