Beranda Updates Nissan Xpander Bakal Meluncur Tahun Depan?

Nissan Xpander Bakal Meluncur Tahun Depan?

Rendering Nissan Xpander

JAKARTA, 27 Juni 2018 – Kolaborasi antara Nissan dan Mitsubishi akan segera dirasakan publik Indonesia. Laporan situs Jepang, nikkei.com, menyebutkan jika Mitsubishi di Indonesia akan segera melansir multi purpose vehicle (MPV) Xpander, tapi dengan emblem Nissan, mulai tahun 2019 mendatang.

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko saat berkunjung ke Indonesia tahun lalu mengatakan jika pihaknya melakukan studi untuk menyuplai kendaraan ke Nissan. “Desain akan beda, bisa saja tampilan depannya. Rencana suplai ke Nissan akan kami mulai dalam waktu 1,5 tahun mendatang, kalau untuk Renault kami memang belum ada rencana,” kata Masuko.

Apakah ini akan menjadi perwujudannya? Belum ada informasi lain mengenai rencana ini. Baik Nissan Motor Indonesia maupun Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia belum melansir komentar. Kolaborasi ini seperti yang dilakukan Toyota dan Daihatsu lewat Avanza, Xenia, Agya, Ayla, Rush, dan Terios.

Selain itu Nissan dan Mitsubishi juga disebutkan melakukan kerja sama dengan berbagi sasis pick-up pada tahun 2021. Kolaborasi ini merupakan usaha aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault agar dominan di kawasan Asia Tenggara. Dari ketiga merek itu, memang hanya Mitsubishi yang cukup sukses berkat kehadiran MPV Xpander yang menjadi idola baru di Indonesia. Adapun dua merek lain, Nissan dan Renault, kurang populer.

Aliansi ini berharap penggunaan Xpander, dengan brand Nissan, bisa membantu Nissan untuk meraih pasar. Rencananya, Nissan akan menambah line-upnya dengan memperkenalkan SUV Nissan Terra dalam waktu dekat. Carvaganza menyaksikan launching dan test drive Nissan Terra di Filipina bulan lalu.

RAJU FEBRIAN