Beranda Updates Nissan Terra Masuk Thailand dan Cina, Indonesia juga Siap-Siap

Nissan Terra Masuk Thailand dan Cina, Indonesia juga Siap-Siap

JAKARTA, 16 Maret 2018 – Nissan berencana untuk mempeluas pasar SUV barunya Nissan Terra. Zhengzhou Nissan, pemegang merek Nissan di Cina, mengumumkan akan meluncurkan Nissan Terra di China pada 12 April 2018 mendatang.

Pesaing Ford Everest (Ford Endeavour) ini adalah penerus Nissan Paladin, yang juga dikenal sebagai Nissan Xterra. Nissan Terra menggunakan basis Nissan Navara terbaru yang diperkenalkan pada tahun 2014. SUV mid-size berukuran 4.882 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.835 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2,850 mm.

Sejuah ini Zhengzhou Nissan telah mengkonfirmasi dua fitur yaitu  lampu depan LED dan velg 18 inci. Sebenarnya dari foto yang beredar banyak fitur lain seperti LED DRL, wood trim, kontrol suhu otomatis dual-zone, sistem infotainment layar sentuh, dan tombol start-stop mesin. Terra juga akan menampilkan kursi depan Zero Gravity.

Baca Juga:  Nissan Terra Dipastikan Hadir di GIIAS 2018

Nissan Terra di China menggunakan mesin bensin 2.4 liter bertenaga 135 kW (184 PS) dan terhubung dengan transmisi manual 6-kecepatan atau transmisi otomatis 7-percepatan. SUV ladder-frame ini memiliki ground clearance 220 mm, sudut approach 33 derajat dan sudut departure 26 derajat.

Setelah China pada bulan April, Nissan Terra yang memiliki kapasitas 7 penumpang ini akan memasuki pasar Thailand pada paruh kedua tahun ini.

Nah, kabar yang beredar menyebutkan jika Nissan Terra juga akan masuk Indonesia. Kita tunggu saja…

RAJU FEBRIAN