Beranda Updates Nissan Teana 2019, Gunakan Mesin Turbo Kompresi Variabel

Nissan Teana 2019, Gunakan Mesin Turbo Kompresi Variabel

TOKYO, 3 April 2018 Nissan menghadirkan penantang Toyota Camry dan Honda Accord terbaru yaitu Nissan Altima 2019. Nissan berjanji mobil Altima – atau yang dikenal dengan nama Teana di Indonesia – akan tampil mengejutkan dengan desain, fitur, dan mesin baru.

Nissan pertama kali menghadirkan model ini dalam bentuk Vmotion 2.0 Concept di Detroit awal tahun ini. Nissan Altima menawarkan desain yang jauh lebih sporty dan lebih dinamis bahkan dibandingkan dengan pendahulunya yang ramping. Grille V-motion full-height yang tebal mendominasi bagian depan, disertai dengan lampu depan berbentuk panah tipis, dengan opsional LED. Profil mesin yang lebih rendah memungkinkan para desainer Nissan untuk membangun bonnet dan cowl yang lebih rendah.

Bagian samping memperlihatkan garis bodyside yang membentang dari lampu depan ke lampu belakang. Desain floating roof yang disediakan oleh pilar C hitam menambah tampilan lebih mirip coupé, sementara bagian belakang menampilkan lampu belakang berbentuk bumerang dan banyak garis horizontal untuk memberikan kesan lebar. Ukuran velg mencapai 19 inci.

Dibandingkan Altima sebelumnya, mobil baru 25 mm lebih panjang, 23 mm lebih lebar dan 28 mm lebih rendah. Sedangkan wheelbase bertambah panjang 48 mm. Hal ini membuat overhang depan lebih pendek dan demikian juga dengan roda belakang.

Interior Baru

Interiornya memiliki desain dashboard “gliding wing” yang lebih horizontal, bersama dengan warna kontras. Kursi Zero Gravity dari model sebelumnya ditambah ketebalannya. Ada juga jok kulit dan pengaturan eight-way power adjustment.

Sebagai standar, Altima baru memiliki sistem infotainment NissanConnectSM dengan layar multi-touch delapan inci, Apple CarPlay, Android Auto, Siri dan Google Assistant voice recognition yang kompatibel dengan Amazon Alexa personal assistant.

NissanConnect Navigation and Service yang menggambungkan update over-the-air dan situasi lalu lintas real-time tersedia sebagai opsi, seperti Apple Watch dan fungsi Android Wear smartwatch melalui aplikasi NissanConnect Services.

Mesin Canggih

Pilihan lain termasuk remote engine start dengan Intelligent Cilmate Control, moonroof, sistem Audio Bose Premium dengan delapan speaker. Tampilan Advanced Drive Assist tujuh inci menjadi perangkat standar.

Di bawah kap mesin terdapat mesin kompresi variabel pertama di dunia. Berkapasitas 2.0 liter VC Turbo direct injection four cylinder yang pertama kali melakukan debutnya pada Infiniti QX50. Mesin ini menggantikan posisi 3.5 liter VS naturally aspirated. Mesin baru ini juga menggunakan aktuator bertenaga listrik untuk beralih antara rasio kompresi 8: 1 untuk kinerja tinggi dan rasio 14: 1 untuk ekonomi bahan bakar yang lebih baik.

Hasilnya adalah tenaga 248 hp dan torsi 370 Nm. Nissan mengklaim ada peningkatan signifikan dalam konsumsi bahan bakar, emisi dan kebisingan, dan getaran. Mesin standar 2.5 liter naturally aspirated four-pot juga ditingkatkan dengan direct injection, electronic variable valve timing (e-VTC) dan cooled exhaust gas recirculation (EGR) untuk menghasilkan tenaga 188 hp dan torsi 244 Nm.

Fitur Keamanan Lengkap

Untuk transmisi ada Xtronic CVT dengan tambahan paddle shifter. Yang baru adalah sistem Drive All-Wheel Drive yang mengirimkan torsi hingga 50% ke roda belakang. Sasis di upgrade dengan peredam belakang monotube baru, tambahan penguat suspensi, power steering dual-pinion dan Integrated Dynamics Module (IDM) baru yang menggabungkan Intelligent Ride Control, Intelligent Trace Control dan Vehicle Dynamics Control.

Urusan safety, Altima sekarang tersedia dengan ProPILOT Assist berupa single lane semi-autonomous di jalan raya yang membantu dalam akselerasi, pengereman dan kemudi. Bersama dengan Traffic Sign Recognition. Automatic Emergency Braking, Intelligent Forward Collision Warning (I-FCW) dan Intelligent Driver Alertness (I-DA). Sementara Intelligent Around View Monitor (I-AVM) menjadi fitur opsional.

Juga tersedia paket baru Nissan Safety Shield 360 yang dilengkapi dengan Rear Automatic Braking (RR-AB), along with Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection, Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan High Beam Assist (HBA).

RAJU FEBRIAN

Last Update

Sergio Marchionne Mundur dari CEO dan Chairman Ferrari

TURIN, 23 Juli 2018 – Kabar mengejutkan datang dari raksasa otomotif Italia, Fiat Chrysler Automobiles (FCA), yang mengumumkan pengunduran diri...

Pereli Indonesia Mendominasi Hari Pertama Kejuaraan Reli Malaysia 2018

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Pereli Indonesia tampil mendominasi di hari pertama Kejuaraan Reli Malaysia bertajuk International Rally of Johor 2018 yang digelar di kawasan...

Inilah Raja Drift di Kejurnas Putaran Kedua

JAKARTA, 22 Juli 2018 - Kejuaraan Nasional Drift putaran kedua telah usai digelar. Puluhan drifter berjuang keras dalam menyelesaikan soal...

DFSK Glory 580 Dapat Garansi 7 Tahun, Apa Saja yang Dijamin?

JAKARTA, 22 Juli 2018 – Ada satu hal menarik, dan juga berani, yang ditawarkan DFSK Motors Indonesia saat meluncurkan SUV...

Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

BRACKLEY, 22 Juli 2018 – Menyusul Lewis Hamilton yang mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun, Mercedes kemudian juga memberikan kontrak...