Beranda Updates Nissan Siapkan SUV Listrik untuk Tokyo Motor Show 2017

Nissan Siapkan SUV Listrik untuk Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 19 Oktober 2017 – Selain new Nissan LEAF, pabrikan asal Jepang Nissan juga bersiap melansir satu model baru mobil listrik (EV) mereka. Kabar yang beredar menyebutkan jika model terbaru tersebut adalah SUV listrik yang bakal hadir di Tokyo Motor Show 2017 mendatang.

Alfonso Albaisa, senior vice president for Global Design Nissan, mengatakan jika SUV baru ini memiliki tubuh yang lebih besar dari Qashqai yang diperkuat mesin konvensional bensin maupun diesel.

Kehadiran SUV listrik ini untuk mendongkrak penjualan mobil listrik milik Nissan. Pasalnya, meski kehadiran Nissan LEAF menjadi mobil listrik dengan penjualan terbanyak namun pasar kendaraan listrik telah banyak berubah.

Nissan berharap meningkatkan 20% penjualan kendaraan listriknya. Hal ini membuat mereka harus menambah varian selain LEAF dan e-NV200. SUV baru ini akan menggunakan platform yang memiliki daya jelajah lebih baik guna menghadpai Volkswagen I.D. Concept yang menggunakan platform Modular Electric Drive Matrix (MEB).

SUV listrik Nissan ini akan menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 40 kW. Teknologi Intelligent Driving – ProPILOT, ProPILOT Park , dan e-Pedal – kemungkinan akan digunakan. Ini bukan pertama kalinya Nissan membangun SUV bertenaga listrik. Sebelumnya mereka pernah punya TeRRA Concept.

SUV listrik ini akan bergabung dengan Nissan Skyline baru, LEAF Nismo Concept dan Serena Nismo Concept sebagai model yang akan ditampilkan Nissan di Tokyo Motor Show 2017 yang dibuka 25 Oktober besok.

Nissan juga melansir video dengan judul “Experience Nissan Intelligent Mobility at the Tokyo Motor Show”. Ini dia videonya.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...