Beranda Updates Nissan GT-R Ini Dijual Rp 5,9 Miliar

Nissan GT-R Ini Dijual Rp 5,9 Miliar

(Foto: paultan.org)

BANGKOK, 31 Maret 2018Nissan akhirnya menjual secara resmi Nissan GT-R untuk pasar Thailand. Mobil ini diimpor langsung dari Jepang oleh Nissan Motor Thailand. Mobil yang menjadi ikon sportscar ini dijual 13,5 juta baht atau sekitar Rp 5,953 miliar.

Nissan GT-R yang dijual di Thailand seperti dilansir paultan.org adalah Premium Edition, yang merupakan “versi mewah” dari R35. Dua versi lainnya adalah Track Edition dan Nismo. Edisi Premium ini adalah facelift terbaru yang memulai debutnya pada Maret 2016 lalu.

Tampilannya sudah menunjukkan jika mobil ini memiliki performa ciamik. Lampu depan dilengkapi Auto LED headlamp, kulit semi-aniline pada jok yang dilengkapi pengaturan elektronik, kemudi multi-fungsi (hitam, tan ivory, merah), cruise control, auto-con udara dua-zone, keyless entry dan push start, reverse camera.

Baca Juga:  Nissan Terra Mulai 'Kode Keras' Segera Datang ke Indonesia

Fitur lainnya yang melengkapi kabin adalah 11-speaker Bose surround sound system (dua subwoofer di antara kursi belakang), Active Noise Cancellation dan kaca depan akustik. Semua informasi ditampilkan lewat layar sentuh berukuran 8,5 inci.

Dengan statusnya sebagai Nissan GT-R, baik premium atau tidak, diperkuat mesin V6 3.8 liter twin-turbo. Mesin ini memiliki tenaga 555 PS dan torsi 632 Nm dari 3.300 hingga 5.800 rpm. Daya VR38DETT bergerak ke semua roda melalui transmisi GR6 6-kecepatan dual-clutch.

Ada sistem pembuangan titanium baru. Asiknya sistem knalpot ini dilengkapi dengan tombol diam  (quiet) sehingga Anda tidak mengganggu tetangga. Ada suspensi dan velg Rays berukuran 20 inci. Rem Brembo enam piston yang menggenggam cakram depan 390 mm dan empat pot 380 mm di belakang.

Baca Juga:  Nissan Terra Dipastikan Hadir di GIIAS 2018

Meski tak banyak perubahan dari model sebelumnya, Nissan R35 GT-R ini masih menjadi mobil yang pantas dihormati, terutama penggemar Katsura Orange.

RAJU FEBRIAN