Beranda Updates Nissan GT Academy Tembus Target, Diikuti 22.000 Peserta

Nissan GT Academy Tembus Target, Diikuti 22.000 Peserta

BSD City, 19 Agustus 2016Nissan GT Academy 2016 mendapat sambutan meriah. Lomba mencari pembalap yang digelar di Indonesia ini telah diikuti oleh 22.000 peserta yang berasal dari beberapa kota besar di Indonesia. Pencapaian tersebut juga diklaim Nissan Motor Indonesia telah melebihi target.

Proses penyeleksian Nissan GT Academy 2016 ini hampir memasuki babak final. Dimana babak final tersebut akan dicari enam peserta terbaik dengan catatan waktu tercepat dari dua puluh finalis yang lolos.

Sejak digelar pertama kali hingga saat ini waktu terbaik adalah 1 menit 15,556 detik yang dicetak saat proses penyeleksian di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Saat proses penyeleksian terdapat cerita-cerita unik seperti antrian yang terjadi di Yogjykarta hingga antusiasme warga negara asing untuk mengikuti ajang balap game ini.

Selain itu, tim penyelenggara juga sedang mempersiapkan tahap penyeleksian di babak final yang akan diselenggarakan di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

“Kami sangat kagum dan senang karena peserta Nissan GT Academy 2016 ini antusias dan telah melebihi target. Nantinya kami tidak hanya akan melatih driving skill mereka di mobil sesungguhnya tapi juga kami akan memberikan brifing soal attitude, komunikasi publik dan fisik yang sehat. Kami juga menggandeng brand ambassador Nissan GT Academy, Diandra Gautama yang mana dikenal sebagai pembalap nasional,” kata Budi Nur Mukmin General Marketing Strategy NMI.

Tidak hanya sebagai brand ambassador, Diandra juga akan memberikan coaching klinik kepada para peserta tentang bagaimana mengendarai kendaraan yang sesungguhnya. Pasalnya selama proses penyeleksian, belum diketahui bagaimana karakteristik mereka dalam mengendarai mobil di sirkuit. “Tentu saja kami akan memberikan penekanan tentang driving skill, racing line dan cornering di sirkuit selama tiga hari,” kata Diandra.

Nissan GT Academy sendiri merupakan kompetisi yang digelar oleh Nissan untuk mewujudkan para pembalap game untuk menjadi pembalap sesungguhnya di sirkuit.

Setelah enam peserta terpilih nantinya akan bertanding dengan peserta internasional dan akan digelar di Race Camp, Silverstone, Inggris. Pemenang dari setiap kompetisi akan mengambil bagian dalam Driver Development Program dan mendapat kesempatan untuk bergabung dengan atlet Nissan NISMO.

ALVANDO NOYA

Kolom Komentar



latest updates

Beli Honda di 2XU Compression Run Indonesia, Dapat Voucher Rp 5 Juta

JAKARTA, 21 November 2018 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berpartisipasi dalam acara 2XU Compression Run Indonesia 2018 yang akan...

Berurusan di Jepang, Carlos Ghosn Dicekal Pemerintah Perancis

PARIS, 21 November 2018 – Buntut dari penangkapan Carlos Ghosn atas kasus penggelapan penghasilannya kini semakin meluas, bahkan hingga ke...

Mercedes-AMG GT Paling Kencang Segera Meluncur

STUTTGART, 21 November 2018 – Deretan varian untuk Mercedes-AMG GT akan bertambah dalam waktu dekat ini, saat Mercedes-Benz meramaikan Los...

BMW M2 Competition Beri ‘Kode’ akan Segera Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 21 November 2018 – Bagi penyuka mobil kencang di Indonesia, dalam waktu dekat akan hadir pilihan baru dari BMW....

PPMKI Rayakan HUT ke-39, Gelar Touring dan Kumpulkan Donasi

DENPASAR, 21 November 2018 – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tahun ini merayakan ulang tahun ke-39. Merayakan hari jadinya,...