Beranda Updates Nissan Grand Livina Special Version, Dipercantik dengan Tambahan Kit

Nissan Grand Livina Special Version, Dipercantik dengan Tambahan Kit

JAKARTA, 13 Maret 2018 – Persaingan keras di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) membuat pabrikan harus pintar-pintar menyiasati produknya. Salah satunya adalah menambah varian guna memperluas pilihan bagi konsumen. Inilah yang dilakukan Nissan dengan melansir Grand Livina Special Edition pada acara LivinAlife di Serpong, Tangerang, Sabtu (10/3) kemarin.

Nissan mendandani Grand Livina dengan beberapa kit yang membuatnya menjadi special edition. Di bagian luar terlihat aero kit depan, samping dan belakang dengan hiasan baja tahan karat, dan rear roof spoiler dwi warna.

Bagian lampu depan ada penambahan daytime running lamp (DRL) untuk memberikan aksen penuh gaya. Lampu ini berfungsi untuk meningkatkan visibilitas kendaraan sehingga pengendara lain dapat melihatnya di jalan.

Baca Juga:  Nissan Terra Mulai 'Kode Keras' Segera Datang ke Indonesia

Penambahan bagian luar juga terlihat pada velg alloy berukuran 16 inci yang sporty. Velg ini lebih besar dari Grand Livina tipe lain yang menggunakan velg 15 inci.

Di bagian interior tak banyak perubahan, sementara sektor mesin tak ada perubahan. Mesin 4 cylinder inline, 16 valve, DOHC and Twin VTC (Variable-valve Timing Control). Mesin berkapasitas 1.498cc ini menghasilkan tenaga 109 pada 5.600 rpm dan torsi 14.6 kgm pada 4.000 rpm.

Grand Livina Special Version dapat dipesan mulai hari ini dengan harga mulai dari Rp 220 jutaan (on the road DKI Jakarta). Pengiriman ke konsumen dimulai akhir Maret ini. Nissan Grand Livina Special Edition ini berada di tipe SV MT dan SV CVT sekaligus menambah line Grand Livina yang kini total memiliki 10 tipe.

Baca Juga:  Nissan Terra Dipastikan Hadir di GIIAS 2018

Meski hanya bersolek, setidaknya upaya Nissan ini boleh mendapat apresiasi. Tahun lalu, Grand Livina berdasarkan datang wholesales Gaikindo mencatat penjualan 6.204 unit. Apalagi di tengah persaingan dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan pendatang baru Wuling Confero.

RAJU FEBRIAN