Beranda Updates New Toyota 86 Tampil Makin Aerodinamis

New Toyota 86 Tampil Makin Aerodinamis

JAKARTA, 25 Oktober 2016 – Toyota kembali tak banyak woro-woro dalam memperkenalkan produk terbarunya. Kali ini PT. Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran pada New Toyota 86 yang kini tampil semakin agresif dengan performa yang mampu memberikan kepuasan lebih dalam berkendara dengan mobil sport.

“Toyota 86 ini dihadirkan dengan sentuhan penyempurnaan yang menonjolkan sisi evolusi dari karakternya sebagai sebuah mobil sport. Kehadiran Hachiroku terbaru ini kami harapkan mampu memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan dalam memiliki mobil sport Toyota yang menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Penyegaran yang dilakukan pada New Toyota 86 menyentuh peningkatan stabilitas untuk kenyamanan berkendara, perubahan desain aerodinamis secara evolusi, dan kehadiran interior yang berkualitas dan nyaman untuk sebuah mobil sport. Chassis Toyota 86 kini telah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL).

Mobil dengan konfigurasi 2+2 ini tampil kompak dengan dimensi panjang 4.240 mm x lebar 1.775 mm x tinggi 1.320 mm dengan jarak antar roda 2.570 mm. Tampilan agresif Toyota 86 makin kental dengan sentuhan eksterior tambahan seperti lampu depan utama yang dilengkapi dengan sistem Daytime Running Light (DRL), lampu kabut dengan lingkaran  pelindung berdesain sporty, serta desain lampu sign belakang yang tegas.

25102016-car-toyota86_02

Struktur bodi kendaraan juga tampil makin aerodinamis yang didukung dengan beberapa perubahan desain eksterior pada bumper, spatbor dan grille depan, spoiler, bumper dan spatbor belakang, serta velg aluminium 17 inch.

Sentuhan sisi interior juga dilakukan dengan merubah beberapa bagian guna mendukung karaktersitik mengemudi mobil sport yang lebih aman dan menyenangkan. Penambahan beberapa switch fungsional pada setir, dan serta desain panel instrumen yang aerodinamis membuat pengemudi lebih terhubung dan makin menyatu dengan mobil.

25102016-car-toyota86_03

Mesin 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc masih dipercaya untuk hadirkan performa menyenangkan. Mesin ini memiliki tenaga 147 ps dan torsi 205 kgm dengan kemampuan 0-100 km/jam 6.2 detik dan kecepatan maksimal 215 km/jam.

Untuk harga New Toyota 86 M/T dijual Rp 716 juta, New Toyota 86 A/T dijual Rp 722,4 juta, dan New Toyota A/T TRD dibanderol Rp 756,4 juta.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Mitsubishi Motors Dukung Pengembangan Infrastruktur Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, 10 Desember 2018 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung langkah PT Pertamina (Persero) dalam program pilot...

Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Jaring Bibit Baru

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Aktivitas brand social responsibility yang dilakukan oleh Daihatsu dengan menggelar turnamen bulutangkis telah sukses menjaring...

Mobil Listrik VW Incar Rekor Lap Tercepat di Nurburgring

WOLFSBURG, 10 Desember 2018 – Sukses menjadi juara di Pikes Peak International Hillclimb tahun ini, Volkswagen (VW) akan kembali mengajak...

Pengajuan Kredit Diperketat, Penjualan Mobil Murah Toyota Turun

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Tren penjualan mobil murah di Indonesia mengalami penurunan pada tahun ini, khususnya untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC)....

TEST DRIVE: Ferrari GTC4Lusso T 2018, The Tame Yet Fast Chariot

KALAU melihat line-up produk Ferrari saat ini, GTC4Lusso T telah menjadi nama yang paling rumit untuk disebutkan. Bayangkan, untuk mengejanya...