Home Updates New Renault Koleos, Si Cantik dari Prancis

New Renault Koleos, Si Cantik dari Prancis

SHARE

JAKARTA, 28 Oktober 2016 — Pasar medium Sport Utility Vehicle (SUV) kini menjadi salah satu segmen yang menggiurkan di Indonesia. Kondisi ini nampaknya menarik minat PT Auto Euro Indonesia (AEI), Agen Pemegang Merek Renault di Indonesia. Mereka memboyong New Renault Koleos. SUV milik Renault ini hadir pekan lalu dan siap bertarung dengan produk Jepang dan Korea Selatan yang lebih dulu hadir seperti Honda CRV, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero atau Hyundai Santa Fe.

Renault Koleos digadang akan menjadi – mengutip ucapan ASEAN Director of Operations Renault, Serge Yoccoz –  “benchmark crossover dari Renault”.

New Renault Koleos menggunakan platform CMF (Common Module Family) yang juga dipakai Nissan X-Trail. Kedua pabrikan ini memang memiliki kerjasama. Tak hanya itu, mesin dan transmisinya pun sama. Meski begitu, tampilan keduanya sangat berbeda.

Baca Juga:  All-New Suzuki Jimny Pamer Tampang Baru Jelang Peluncuran

Renault sepertinya mengerahkan begitu banyak usaha untuk membuat Koleos baru ini. Desain eksteriornya terlihat jauh lebih segar dan garang. Headlamp New Koleos sudah disematkan LED (Light Emitting Diode) sehingga mampu memberikan pencahayaan yang terang. Bumper belakang dilapisi full chrome. Lampu rem dan bumper didesain sporty dan tajam serta velg berukuran 18 inci.

28102016-car-renault-koleos-2017_06

Bagian kabin juga digarap dengan apik. Sebagai flagship, Renault menggunakan material berkualitas pada interiornya yang didominasi warna hitam dan cokelat dengan aksen krom. Kulit membalut dashboard, trim serta jok dengan jahitan kontras berwarna putih.

Pada bagian tengah dashboard terdapat layar 8,7 inci yang dapat terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth atau USB. Koleos juga dibekali sistem R-Link 2 yang menjadi pusat pengendali seluruh fitur multimedia seperti audio (Bose), infotainment, navigasi, telepon, radio dan driver aids (Blind Spot Warning, Rear View Camera dan Parking Sensors).

Baca Juga:  Audi Q8 Lengkapi Lini SUV, Tantang X6 dan GLE Coupe

28102016-car-renault-koleos-2017_05

Untuk pasar Indonesia, Mid-crossover tersebut menggunakan mesin Nissan X-Trail berkapasitas 2.5 liter. Berbekal mesin bensin 4 silinder tersebut, Koleos mampu menyemburkan 170 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 233 pada putaran 4.000 rpm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis X-Tronic berteknologi CVT. Untuk performa mesin, mobil memang sangat powerfull. Jika dibandingkan dengan performa “saudara kembarnya” Nissan X-trail, Koleos sedikit lebih unggul.

28102016-car-renault-koleos-2017_12

Fitur keselamatan lainnya adalah keyless entry, alarm, smart key, auto door lock dan immobilizier. Sistem pengereman dilengkapi dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), yang sangat berguna dan mencegah roda terkunci.

Renault New Koleos hadir dalam dua versi, yaitu versi standard yang dijual seharga Rp 460 juta dan versi yang sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof (optional) dibanderol seharga Rp 495 juta.

MIRAH PERTIWI | TITO LISTYADI

Baca Juga:  Knalpot Tinggi McLaren 570LT akan Manjakan Telinga Pengemudinya

Berita Terkait:
Renault Kwid, Crossover Termurah Tapi Punya Segudang Fitur Unggulan

SHARE

Last Update

Audi dan Hyundai Kolaborasi Teknologi Fuel Cell

SEOUL, 21 Juni 2018 -- Audi dan Hyundai mencapai kesepakatan bekerja sama dalam teknologi fuel cell. Kedua pabrikan tersebut berencana...

Nissan Leaf 2018, The Bestselling EV

NISSAN selalu menggunakan huruf kapital untuk mobil electric vehicle (EV) mereka: LEAF. Meski nama itu sesuai dengan karakter mobil listrik...

All-New Audi A1 Sportback Pamer Tampang Lebih Sporty

INGOLSTADT, 21 Juni 2018 – Model terkecil dari keluarga Audi, yakni A1, kini telah hadir dalam generasi terbarunya yang telah...

Mapping Car Brands, It’s a Small World After All

THE world is shrinking, not physically of course. Tapi dengan kemajuan teknologi dan komunikasi yang semakin pesat, dunia semakin terkoneksi...

McLaren Senna, Aryton Senna Inside

BAGI McLaren, nama Aryton Senna memang tak dapat dipisahkan dari kesuksesan mereka untuk hadir sebagai pabrikan performance car terkemuka di...