Beranda Updates Mogok Tiba-Tiba, Toyota Recall Jutaan Mobil Hybrid

Mogok Tiba-Tiba, Toyota Recall Jutaan Mobil Hybrid

Toyota Prius Hybrid

TOKYO, 8 Oktober 2018 – Isu recall atau penarikan kembali kendaraan oleh Toyota kembali terjadi, yang kali ini melibatkan hingga jutaan kendaraan. Kali ini, sejumlah model kendaraan hybrid Toyota yang terkena recall.

Toyota mengumumkan recall untuk sebanyak 2,4 juta kendaraan hybrid di seluruh dunia, yang menyangkut operasional sistem hybrid. Kampanye recall ini berlaku secara global atau untuk seluruh Toyota hybrid terkait di dunia.

Model hybrid yang dimaksud adalah Auris, Prius dan Prius+ dengan spesifikasi mesin 1.8 liter, yang diproduksi antara Oktober 2008 sampai November 2014.

Menurut Toyota, masalah yang terjadi adalah bahwa software dapat menyebabkan mobil untuk tidak masuk ke failsafe mode yang seharusnya, pada situasi tertentu yang terkait dengan powertrain hybrid. Saat hal itu terjadi, mobil bisa kehilangan tenaga dan mogok seketika.

Namun, saat hal di atas terjadi, Toyota mengatakan fungsi sistem power steering, pengereman dan lampu akan tetap bekerja.

Untuk recall ini, Toyota akan melakukan perbaikan melalui pembaruan (update) software untuk sistem hybrid. Para konsumen hanya perlu datang ke bengkel resmi untuk update software ini, dengan waktu pengerjaan hanya sekitar 40 menit.

Sejauh ini, belum ada informasi terkait recall ini untuk pasar Indonesia yang juga telah memasarkan beberapa produk hybrid Toyota.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...

SUV Mercedes-Benz Jelajah Yogya dan Semarang di Hungry For Adventure

YOGYAKARTA, 15 Januari 2019 – Mercedes-Benz untuk kesekian kalinya kembali menggelar kegiatan yang menguji ketangguhan jajaran produk SUV-nya, dengan menjelajah...

Daihatsu Xenia Baru Meluncur, Apa Saja Kelebihannya

TANGERANG, 15 Januari 2019 -- Setelah lama ditunggu kehadirannya, akhirnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia...