Beranda Updates Modifikasi Truk Avengers Ini Habiskan Rp 300 Juta

Modifikasi Truk Avengers Ini Habiskan Rp 300 Juta

JOGJAKARTA, 9 September 2018 – Trend modifikasi ternyata tak hanya melanda pemilik kendaraan pribadi. Truk-truk yang notabene adalah kendaraan pengangkut barang ternyata juga jadi wadah kreatifitas modifikasi. Contohnya truk satu ini yang menarik perhatian pengunjung Jogjakarta Truck Festival 2018 di Jogja Expo Center, 7-9 September 2018.

Truk Mitsubishi Canter buatan tahun 2011 ini penuh dengan gambar tokoh Superhero dalam film ‘Avengers’. Di bagian depan terlihat Iron Man yang dikenal dengan topeng besinya, pada bodi bak samping kanan bergambar Hulk dan Thanos, sedangkan pada bodi bagian kiri dipenuhi gambar Thor dan superhero dalam tokoh Avengers lainnya.

Kreasi truk ini tidak hanya di bagian luar. Pada bagian dalam kabin, interior juga tampak mewah. Hal ini berkat balutan pelapis kursi dan dashboard berwarna merah.

Tak hanya itu, truk ini di bagian atapnya sudah dilengkapi dengan sun roof. Masih kurang? Pada bagian belakang, bumper truk ini dibuat seperti sportscar Lamborghini. Sedangkan dua lampu belakang diambil dari lampu Toyota Fortuner.

Darimana ide? Pemilik truk Avengers, Danu Siswoyo dari Kendal, Jawa Tengah, mengatakan anaknya menyukai superhero Avenger. Ia menyebut modifikasi truk dengan menggunakan airbrush ini menghabiskan biaya yang cukup besar.

“Biaya memodifikasi truk ini menghabiskan sekitar Rp 300 juta. Mahalnya di airsuspensi itu lebih dari Rp 100 juta. Biaya cat Rp 35 juta, velg sekitar Rp 25 juta dan sisanya untuk pengerjaan eksterior audio,” ujar Dayu di lokasi JTF 2018.

Danu menyerahkan pengerjaan airbrush pada Customize Art yang juga menggarap airbrush mobil milik artis Raffi Ahmad.

Proses modifikasi juga cukup lama. Ia mengatakan modifikasi sudah dilakukan sejak Januari 2017 silam. Danu mengatakan ada kepuasan tersendiri melihat truk miliknya tampil modis. “Makanya ikutan kontes truk. Banyak yang bagus-bagus, makanya saya ingin ikut kontes juga,” katanya.

Selain Truk Avengers, Dayu masih memiliki tiga truk lainnya lagi, namun ketiga truk tersebut tidak digunakan untuk kontes, hanya digunakan untuk ekspedisi. “Kalau truk ini kita pakai untuk jalan-jalan. Kalau untuk mengangkut muatan berat enggak ya,” katanya.

Duljatmono, Direktur Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan JTF 2018 menjadi ajang kreasi banyak pemilik truk. “Ini juga sekaligus membuktikan jika truk Mitsubishi berpeluang menjadi alat untuk kreasi dan ekspresi,” katanya.

Kontes modifikasi Jogja Truck Festival 2018 mengangkat tema ‘Panorama Indonesia’ menghadirkan peserta 140 truk dan 35 pick up serta 30 unit miniatur truk. Event ini diikuti peserta hadir dari Sumatra Barat, Kalimantan Barat, Lampung, Jambi, Jepara, Cirebon, Jember, Malang, Solo, Kudus, Bali, Lombok, Mojokerto, Blitar dan Yogyakarta serta Wonogiri.

JTF 2018 memperebutkan 15 kategori lomba. Antara lain, the best truck exterior, the best truck interior, the best truck audio performance fun SQL, the best truck extreme modification, the best truck elegant modification, the best truck elegant standard, the best truck classic modification, the best truck truck box modification, dan the best truck theme painting arts. Selain itu juga ada the best truck theme cutting sticker arts, the best dump truck modification, the best truck lighting performance, the best truck audience favorite, the best truck sosmed favorite.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Beli Honda di 2XU Compression Run Indonesia, Dapat Voucher Rp 5 Juta

JAKARTA, 21 November 2018 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berpartisipasi dalam acara 2XU Compression Run Indonesia 2018 yang akan...

Berurusan di Jepang, Carlos Ghosn Dicekal Pemerintah Perancis

PARIS, 21 November 2018 – Buntut dari penangkapan Carlos Ghosn atas kasus penggelapan penghasilannya kini semakin meluas, bahkan hingga ke...

Mercedes-AMG GT Paling Kencang Segera Meluncur

STUTTGART, 21 November 2018 – Deretan varian untuk Mercedes-AMG GT akan bertambah dalam waktu dekat ini, saat Mercedes-Benz meramaikan Los...

BMW M2 Competition Beri ‘Kode’ akan Segera Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 21 November 2018 – Bagi penyuka mobil kencang di Indonesia, dalam waktu dekat akan hadir pilihan baru dari BMW....

PPMKI Rayakan HUT ke-39, Gelar Touring dan Kumpulkan Donasi

DENPASAR, 21 November 2018 – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tahun ini merayakan ulang tahun ke-39. Merayakan hari jadinya,...