Beranda Modification Modifikasi Simpel Mercedes-Benz E63 Wagon

Modifikasi Simpel Mercedes-Benz E63 Wagon

JAKARTA, 6 Desember 2018 — Setelah terkenal dengan Toyota FT 86, Kiki Anugraha juga dikenal dari komunitas Vankulture Indonesia dengan Toyota Alphard yang super ceper. Tapi tidak cukup baginya, ternyata ia masih juga mengubah mobil lainnya yang digunakan sehari-hari, yaitu Mercedes-Benz E-class dengan kode E63 bertipe wagon.

Mobil Mercedes-Benz E63 wagon miliknya adalah keluaran 2016 yang terkadang dikenal dengan S212 facelift. Mobil ini tidak terlalu banyak ubahan karena memang digunakan untuk mobilitas sehari-hari dalam mengecek JVS dan JBS.

Owner ini tidak banyak mengubah tampilan E63. Kecintaannya dengan Rotiform membuat ia juga memasangkan tipe PNT Forged 3piece step lips concave di mobil ini. Velg tersebut mengalami high polish agar terlihat kinclong. Kemudian dipadukan dengan baut rivet berwarna emas.

Velg ini juga tidak tanggung-tanggung, ia menggunakan ring 19 inci dengan lebar depan 9,5 inci dan belakang 10,5 inci. Fitment di body semakin pas dengan penggunaan camber support dan air suspension dari Accu Air Endo CVT Full Set. Gap antara fender dan ban terlihat semakin rapat serta mobil juga terlihat semakin mapak dengan tanah. That’s cool!

Kemudian untuk pengereman yang sempurna, Kiki masih mempercayakan sektor rem buatan Brembo GT dengan ukuran disk brake depan 405mm kombinasi 6pot dan ukuran 385mm di belakang dikombinasi 4pot.

Sedangkan untuk system pembuangan udara, REMUS exhaust valvetronic dirasa cukup untuk membuatnya lebih tampan dengan suara mesin yang sedikit dengung.

Interiornya hanya dapat sentuhan audio dengan pemasangan subwoofer dan power active dari Rockford. Namun untuk eksterior, masih menggunakan full bodykit E63 mulai dari grill, bumper depan, side skirt, fender, bumper belakang dan diffuser. Hanya saja ada penambahan splitter renntech.

Demi penambahan tampilannya, Kiki memasangkan Thule Roofbox dengan  ukuran besar hampir sepanjang bodi. mobil makin keliatan lebih kece.

Modifikasi Mercedes-Benz E63 facelift estate :

Eksterior :
– Full Bodykit e63
– Splitter renntech

Interior :
– Subwoofer dan power active Rockford

Mesin :
– Remus exhaust valvetronic.

Kaki-kaki :
– Accu air Endo CVT full-kit
– Camber support
– Rotiform pnt FORGED 3piece 19×9,5inci (ET 3) & 19×10,5inci (ET 0) Step lips High polish, Concave, Rivet Gold
– Brembo GT depan 6 pot (405mm) & 4 pot (385mm)

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

Bridgestone Indonesia Gelar Kompetisi Bulutangkis Antar Pelajar

BEKASI, 13 Desember 2018 -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menggelar kompetisi bulutangkis antar pelajar bertajuk ‘Chase Your Dream...

Sebastien Loeb akan Geber Hyundai di WRC 2019

ALZENAU, 13 Desember 2018 – Peta kekuatan dan persaingan di World Rally Championship (WRC) tahun depan sepertinya akan mengalami perubahan,...

Keduluan Importir, Mercedes Indonesia Luncurkan G-Class Tahun Depan

JAKARTA, 13 Desember 2018 – Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz G-Class generasi terbaru telah meluncur di Indonesia, namun bukan dari pihak...

Kemewahan MPV Mercedes-Benz Sapa Pengunjung Kemang Village

JAKARTA, 13 Desember 2018 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menutup tahun 2018 dengan menggelar eksibisi khusus yang didedikasikan untuk...

Pininfarina Battista, Mobil Paling Gahar dan Kencang di Italia

TURIN, 13 Desember 2018 – Automobili Pininfarina tengah menyiapkan satu hypercar listrik. Pabrikan asal Italia itu mengumumkan mobil listrik pertama...