Beranda Updates Mobil Listrik Bentley, Mewah dan Mampu Dipacu dari London ke Paris

Mobil Listrik Bentley, Mewah dan Mampu Dipacu dari London ke Paris

Tidak hanya canggih, mobil listrik Bentley juga super mewah.

LONDON, 28 Maret 2018 — Demam mobil lisrik rupanya semakin memanaskan persaingan antar para manufaktur mobil mewah asal Eropa. Disinyalir, Porsche bukan satu-satunya manufaktur mobili mewah yang akan membuat mobil listrik andalan. Salah satu manufaktur yang juga tengah mempersiapkan mobil listrik mewah adalah Bentley.

Namun, “grand plan” ini baru akan terealisasi pada tahun 2025 dengan kehadiran Bentayga plug-in. Menurut AutoExpress, Bentley sedang mempertimbangkan penggunaan platform Misson E guna membuat mobil listrik empat pintu mewah dan berperforma. Direktur Desain Bentley Stefan Sielaff mengatakan sangat yakin memproduksi mobil listrik adalah langkah yang harus dilakukan Bentley. Dia juga menyebutkan, mobil listrik itu tidak akan berbasis dari lini produksi mereka saat ini, melainkan berasal dari pengembangan terbaru.

Baca Juga:  VIDEO: Begini Aksi Bentley Bentayga Taklukkan Rekor Pikes Peak

Keseriusan Bentley dalam membuat mobil listrik bisa ditelusuri jejaknya pada Geneva Motor Show 2017. Saat itu, mereka merilis konsep EXP 12 Speed 6e yang menjadi statement berani Bentley di ranah mobil listrik mewah. Ini tidak lepas dari keberanian Bentley melakukan fusi dari craftmanship tanpa rival yang dimilikinya dengan garangnya performa motor listrik, lalu membubuhinya dengan desain mengesankan melalui detail pengerjaan eksterior dan interior berkualitas prima.

Hasilnya? Lahirlah sebuah konsep sports car listrik mewah pertama di dunia. Eksteriornya terispirasi dari arsitektur kontemporer, bagian utama body pesawat hingga geometri yang diambil dari alam, berpadu menciptakan evolusi keindahan dari DNA desain Bentley.

Ovehang depan pendek serta bonnet panjang dan lebar, berkontribusi pada citra kecepatan dan kemampuan konsep tersebut di jalanan.  Sementara grille matrix-nya memiliki aksen smoked stainless diberikan aksen perunggu yang kontras. Di bagian interiornya ditaburi dengan segenap kemewahan khas Bentley, termasuk layar OLED definisi tinggi, navigasi, hiburan dan kontrol iklim.

Baca Juga:  Mercedes-Benz Garap Supercar Bertenaga Listrik Bertampang Klasik

Tak hanya indah luar dan dalam, performa pun exceptional. Motor listrik menyajikan kemampuan yang tidak dimiliki oleh mesin bakar internal. Misalnya, ketersediaan torsi sejak start sehingga mampu memberikan akselerasi melebih mesin bakar internal, termasuk mesin dengan imbuhan supercharge dan turbocharge.

Guna memberi pengalaman berkendara tak terlupakan, Bentley mengklaim mobil listrik miliknya bakal dilengkapi baterai dengan kemampuan berjalan dari London ke Paris dengan jarak 457 km atau Milan ke Monako sejauh 305 km dalam sekali pengisian saja. Semua itu berkat teknologi induktif.

REZA ERLANGGA