Beranda Updates Mobil Balap Listrik VW Cetak Rekor di Goodwood

Mobil Balap Listrik VW Cetak Rekor di Goodwood

GOODWOOD, 17 Juli 2018 – Volkswagen sepertinya belum puas dengan rekor yang baru saja dipecahkannya saat ikut Pikes Peak International Hillclimb 2018, beberapa pekan lalu. Karena akhir pekan lalu kembali rekor dicetak oleh Volkswagen dengan mobil balap listriknya, Volkswagen I.D. R.

Rekor baru yang diraih oleh I.D. R adalah sebagai mobil tercepat di ajang Goodwood Festival of Speed 2018, yang baru saja digelar di Inggris. Juga bersama pembalap Romain Dumas di balik kemudi, I.D. R. memecahkan rekor Goodwood dengan waktu 43,86 detik.

Rekor tidak hanya dipecahkan untuk kategori mobil listrik bagi I.D. R., tetapi juga rekor keseluruhan pada tahun ini. Meski telah mencuri perhatian tahun ini, I.D. R. masih belum bisa mengalahkan rekor mobil F1 McLaren-Mercedes MP4/13 yang dikemudikan oleh Nick Heidfeld, yang memegang rekor sepanjang masa dengan 41,6 detik.

Secara keseluruhan, Volkswagen menguasai Goodwood tahun ini dengan unggul dari supercar listirk terbaru Nio EP9 di posisi kedua, BMW E36 M3 Hillclimb, Jaguar XJR 12D IMSA dan Penske Chevrolet PC22 IndyCar di deretan lima besar catatan waktu.

Sayangnya Porsche memilih untuk tidak mengikutkan 919 Hybrid Evo di Goodwood kali ini, alih-alih hanya memamerkannya ke hadapan pengunjung. Padahal 919 Hybrid Evo juga telah mematahkan rekor di sirkuit dunia pada tahun ini, yakni di Spa-Francorchamps dan Nurburgring Nordschleife.

Dengan tampilan body sangat aerodinamis plus sayap belakang raksasa, I.D. R. mengandalkan motor listrik dengan total tenaga 680 hp dan torsi 650 Nm.

Seperti apa performa mobil balap listrik ini? Ini videonya:

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...

BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

MUNICH, 17 Januari 2019 – Seri 7 menjadi model baru pertama yang BMW luncurkan di tahun 2019 ini, menampilkan ubahan...