Beranda Updates Mobil Alfabet Karya Xylone Juara Lomba Gambar Toyota di Tokyo

Mobil Alfabet Karya Xylone Juara Lomba Gambar Toyota di Tokyo

Karya gambar Xylone bahkan dibuatkan miniatur dioramanya oleh tim engineer dari Toyota Japan.

JAKARTA, 29 Agustus 2018 — Anak Indonesia bernama Xylone Margareth Andariska, berhasil meraih medali emas pada International Toyota Dream Car Art Contest yang dilangsungkan di Tokyo, Jepang, hari ini, 29 Agustus 2018. TDCAC merupakan lomba gambar internasional yang mengambil tema mobil impian masa depan.

Selain itu, Xylone juga meraih penghargaan tertinggi yaitu Engineering Award, yang mana karya gambar Xylone dibuatkan miniatur dioramanya oleh tim engineer dari Toyota Japan.

Xylone, 7 tahun dari Bendul Merisi, Surabaya, merupakan salah satu wakil Indonesia di ajang TDCAC tingkat internasional. Lomba menggambar anak kelas dunia yang diikuti hampir 650.000 peserta dari 72 negara.

Karya gambar Xylone memang unik dan menarik, yaitu “Mobil Alfabet”. Berawal dari ide Xylone yang ingin sekali membantu adiknya yang kesulitan belajar membaca. Dari situ Xylone memiliki ide mobil masa depan di mana mobil-mobil tersebut bisa berkeliling untuk mengajarkan anak-anak membaca. Hanya uniknya mobil tersebut mobil desainnya berbentuk huruf-huruf alfabet. Ada mobil yang berbentuk huruf A, huruf B, C dan seterusnya.

Penghargaan tertinggi ini diberikan langsung oleh Didier Leroy, Vice President Toyota Motor Corporation Japan. “Mobil dari Indonesia, kami rasa memiliki ide yang orisinal dan dekat dengan kehidupan sehari hari dan membumi, karyanya bahkan menginspirasi untuk utilisasi mobil konsep Toyota e-pallete,” katanya.

“Saya ingin mobil ini [Alphabet Car] ada di kehidupan sehari-hari kita, sehingga orang-orang mempunyai kemudahan akses dalam belajar membaca. Saya yakin bahwa kemampuan membaca dan menulis akan membuka jalan di semua aspek kehidupan dan memberikan kesempatan bagi kita untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik,” mengutip dari deskripsi gambar Xylone.

Sementara Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, berharap di masa depan akan semakin banyak anak-anak Indonesia, yang ikut berpartisipasi dalam lomba TDCAC. “Sehingga dapat mewadahi generasi muda mengembangkan bakat seni dengan mendorong kreativitas mereka melalui proses menggambar mobil impiannya,” katanya.

Xylone merupakan pemenang pada ajang Local Contest di Indonesia kategori usia dibawah 8 tahun. World Contest TDCAC di Jepang berlangsung sejak tahun 2004 merupakan kontes yang ditujukan bagi anak-anak berusia di bawah 15 tahun di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kontes ini untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...

BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

MUNICH, 17 Januari 2019 – Seri 7 menjadi model baru pertama yang BMW luncurkan di tahun 2019 ini, menampilkan ubahan...

Mercedes-Benz G-Class Segera Meluncur di Indonesia, Harga Tidak Semahal IU

YOGYAKARTA, 17 Januari 2019 – Akhir tahun lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah memastikan akan meluncurkan Mercedes-Benz G-Class terbaru...