Beranda Updates Mitsubishi Xpander Mulai Dipelajari untuk Pasar India

Mitsubishi Xpander Mulai Dipelajari untuk Pasar India

NEW DELHI, 23 Agustus 2018 – Suksesnya Mitsubishi Xpander menjadi idola baru di segmen Low MPV telah berhasil membuatnya dipasarkan ke luar Indonesia. Kali ini, India menjadi Negara berikutnya yang tertarik mendatangkan Xpander juga.

Mitsubishi India dilaporkan tengah mempelajari kemungkinan membawa Xpander ke pasar India. Pasar Negara India sendiri memiliki cukup kemiripan dengan Indonesia yang menjadi basis produksi Xpander satu-satunya saat ini.

Jika terwujud, maka India akan menjadi negara ketiga yang didatangi Xpander selain Filipina dan Thailand baru-baru ini. Xpander maka harus siap-siap menjadi rival baru bagi All New Suzuki Ertiga di India, yang telah menjadi favorit baru.

Dilansir IndianAutosBlog, Managing Director Mitsubishi India, Uttam Bose menyebut kemungkinan soal meluncurkan Xpander untuk pasar India, namun sejauh ini belum ada keputusan. Selain itu, ada dua opsi Xpander hadir di India yakni dengan skema impor dari Indonesia atau memproduksinya sendiri.

Jika diproduksi di India, kemungkinan besar Mitsubishi akan memanfaatkan fasilitas produksi milik Aliansi Renault-Nissan di Tamil Nadu.

MPV dengan sentuhan desain ala SUV dari Mitsubishi itu telah sukses menjadi sensasi saat diluncurkan perdana di GIIAS 2017. Xpander bahkan telah mengambil alih posisi Toyota Avanza sebagai mobil terlaris di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir, juga di segmen Low MPV sendiri.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...

SUV Mercedes-Benz Jelajah Yogya dan Semarang di Hungry For Adventure

YOGYAKARTA, 15 Januari 2019 – Mercedes-Benz untuk kesekian kalinya kembali menggelar kegiatan yang menguji ketangguhan jajaran produk SUV-nya, dengan menjelajah...

Daihatsu Xenia Baru Meluncur, Apa Saja Kelebihannya

TANGERANG, 15 Januari 2019 -- Setelah lama ditunggu kehadirannya, akhirnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia...