Beranda Updates Mitsubishi Sudah Catat 1.700 SPK, Xpander Mendominasi

Mitsubishi Sudah Catat 1.700 SPK, Xpander Mendominasi

Mitsubishi Xpander jadi produk terlaris dengan penjualan mencapai lebih dari 1.000 unit.

TANGERANG, 10 Agustus 2018 — Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, hari ini, Jumat (10/8), sudah memasuki penyelenggaraan hari ke-9. Para agen pemegang merek (APM) peserta sudah mulai melansir angka penjualan di ajang otomotif tahun ini, termasuk Mitsubishi.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, menyebutkan selama 7 hari penyelenggaraan hingga Rabu (8/8) lalu. Pihaknya sudah mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga angka 1.700 unit.

Dari angka tersebut, sumbangan terbesar datang dari Mitsubishi Xpander. Small MPV andalan Mitsubishi itu menjadi produk terlaris dengan penjualan lebih dari 1.000 unit.

“Selama 7 hari pameran di GIIAS tahun ini, penjualan kita kurang lebih mencapai 1.700 unit,” kata Intan Vidiasari, Deputy Group Head Planning & Communication PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di arena GIIAS 2018, Kamis (9/8). “Presentasi terbesarnya masih Xpander dengan jumlah 1.000-an unit. Selain Xpander ada juga produk lain seperti Mirage, Outlander Sport, dan juga Triton.”

Menurut Intan, selama 10 hari pameran berlangsung, Mitsubishi menargetkan angka penjualan sebanyak 3.500 unit. Apakah akan tercapai. Intan mengakui pihaknya optimis karena masih ada sisa empat hari tersisa.

“Masih ada weekend hari terakhir, bila di total sekitar empat hari lagi. Kami optimis target yang yang dicanangkan bisa tercapat,” tutup Intan.

Meski demikian, jika dibanding tahun lalu, target penjualan Mitsubishi ini jauh menurun. Total penjualan Mitsubishi di GIIAS 2017 lalu tercatat sebanyak 6.374 unit. Dari angka ini, Mitsubishi Xpander menyumbang 82,8% atau sebanyak 5.281 unit.

Sisanya adalah Mitsubishi Pajero Sport sebanyak 871 unit, lalu Mitsubishi Mirage 85 unit, Mitsubishi Outlander Sport 49 unit, Mitsubishi Triton 81 unit dan terakhir Mitsubishi Delica 7 unit.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

BMW X2 Mengaspal di Indonesia Akhir Bulan ini

JAKARTA, 16 Oktober 2018 – Meski sudah menjelang akhir tahun, BMW Indonesia belum akan berhenti meluncurkan model-model terbarunya di Indonesia....

Rolls-Royce Cullinan, Most Luxurious SUV

DALAM barisan mobil SUV luxury, kendaraan ini mungkin bukan SUV super luxury pertama yang pernah ada. Karena keduluan oleh Urus...

Mitsubishi Pastikan Peluncuran New Triton pada 9 November 2018

TOKYO, 15 Oktober 2018 -- Setelah merilis teaser beberapa waktu lalu, Mitsubishi Motors Corporation kini memastikan peluncuran Mitsubishi New Triton....

Wuling Cortez 1.8L, Unexpected MPV

MENGIKUTI jejak Wuling Confero, kehadiran Wuling Cortez yang menggoda langsung menyengat pasar mobil di Indonesia. Dengan harga mulai dari Rp...

Dinilai Efektif, Aturan Ganjil-Genap Diperpanjang Sampai Akhir Tahun

JAKARTA, 15 Oktober 2018 – Perluasan aturan pembatasan “Ganjil-Genap” yang diterapkan sejak Asian Games 2018 di Jakarta, Agustus lalu, akan...