Beranda Updates Mitsubishi Fuso Wujudkan Sejuta Mimpi dengan Rumah Baca di Semarang

Mitsubishi Fuso Wujudkan Sejuta Mimpi dengan Rumah Baca di Semarang

SEMARANG, 11 April 2018 – Rangkaian dari program “Truk Sejuta Mimpi” dari Mitsubishi Fuso akhirnya sampai pada puncaknya, dengan seremoni peresmian Rumah Lensa Mitsubishi FUSO di Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/4/2018). Program ini telah dilangsungkan sejak tahun lalu oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), sebagai authorized distributor Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC).

Rumah Lensa Mitsubishi FUSO adalah sebuah rumah baca yang nantinya akan dijalankan oleh Rini Puspita Sari yang menjadi pemenang “Sejuta Mimpi” dan Komunitas LENSA (Lentera Nusantara) sebagai wadah untuk menularkan minat baca kepada anak-anak.

Program ini telah berlangsung sepanjang tahun 2017, sebagai bentuk perayaan pencapaian “1 Juta Unit Colt Diesel” di Indonesia. Setelah mengumpulkan lebih dari 3.500 mimpi masyarakat Indonesia, KTB memilih satu mimpi untuk diwujudkan.

KTB memilih mewujudkan mimpi Ibu Rini untuk membangun rumah baca karena kami yakin akan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan komunitasnya,” jelas Duljatmono, Sales and Marketing Director KTB.

“Ibu Rini dan komunitasnya ini memiliki tujuan mulia, meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia, karena dengan membaca maka wawasan akan terbuka, sehingga output jangka panjangnya dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa dan kami mau ikut berkontribusi untuk mewujudkan mimpi tersebut,” tambahnya.

Komunitas LENSA yang diprakarsai Rini Puspita Sari ini terwujudkan mimpinya untuk memiliki sebuah rumah baca dan rumah singgah untuk kegiatan dari komunitasnya. KTB mendirikan fasilitas rumah baca untuk Komunitas LENSA, dengan harapan dapat menumbuhkan minat baca generasi muda untuk mendukung dunia pendidikan.

Komunitas ini memiliki visi meningkatkan minat baca pada anak-anak Indonesia, dengan menyediakan fasilitas berupa rumah baca serta program pendidikan informal khususnya bagi anak-anak yang belum memiliki akses ke bangku pendidikan formal. Hal ini sejalan dengan salah satu fokus kegiatan CSR KTB di bidang pendidikan.

Pendidikan merupakan modal penting dalam membangun bangsa, melalui berbagai program CSR dalam bidang pendidikan, KTB berharap dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Test Drive Mini Cooper 3-Door: Bikin Syuur

JAKARTA, 15 November 2018 – Kalau bicara soal MINI, kita bicara soal kenikmatan handling. Dan jangan lupa menulis MINI sekarang...

Intersport World Stage 2018, Siap Adu Drifter Nasional dan Internasional

JAKARTA, 15 November 2018 – Para penggemar drift akhir pekan ini akan disajikan satu event menarik yaitu Intersport World Stage...

VIDEO: Test Drive Ferrari Portofino Sama Pembalap Drag

JAKARTA, 15 November 2018 - Ferrari Portofino akhirnya hadir di Indonesia melalui Ferrari Jakarta. Mobil bermesin V8 generasi pengganti California T...

Bodykit Toyota FT 86 Buatan Lokal Bakal Diluncurkan di IMX 2018

JAKARTA, 15 November 2018 - Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 akan dihelat dua hari lagi. Pameran modifikasi bertaraf international ini...

Komunitas Civic Turbo Rayakan Ulang Tahun Ke-2 di Anyer

JAKARTA, 15 November 2018 -- Komunitas Honda Civic Turbo kembali berkumpul merayakan ulang tahun ke-2 di Anyer, Banten. Meskipun perayaan...