Beranda Updates Mitsubishi Fuso Serahkan Beasiswa 3 Anak Sopir Truk Hasil #Fusokontribusi

Mitsubishi Fuso Serahkan Beasiswa 3 Anak Sopir Truk Hasil #Fusokontribusi

JOGJAKARTA, 8 September 2018 — PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menyerahkan beasiswa #FusoKontribusi kepada tiga anak sopir truk terpilih. Penyerahan dilakukan bersamaan dengan gelaran Jogjakarta Truck Festival 2018 di Jogja Expo Centre, 7-9 September 2019

Penerima beasiswa adalah Muhammad Khoirul Umah dari kota Yogyakarta, Azzahra Chobrunnica dari kota Magelang, dan Rossi Martin Sunuaji dari kota Solo. Program sosial yang menjadi viral sejak diluncurkannya kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk pada November 2017. Program ini kembali digaungkan bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 serta acara Student Day di GIIAS 2018 beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Fuso dan brand ambassador Mitsubishi Fuso, Iwan Fals, mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dengan cara memposting tagar #FusoKontribusi ke dalam akun media sosial mereka sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dan jasa supir truk untuk memajukan Indonesia.

Kampanye sosial ini berhasil menghimpun  lebih dari 4,000 tagar. Setiap satu tagar yang diposting di konversikan menjadi Rp 10,000,- yang dikumpulkan sebagai beasiswa putra-putri supir truk. Kegiatan dilakukan mulai Agustus lalu hingga hari ini dan dikumpulkan dari semua platform media sosial yang memuat hastag #Fusokontribusi,

Total beasiswa yang diberikan Mitsubishi Fuso kepada tiga anak supir truk sebesar Rp. 90.000.000,- di mana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan menyumbang lebih dari 4,000 tagar #FusoKontribusi senilai Rp. 40.000.000,-. Secara simbolik donasi ini diserahkan secara langsung oleh jajaran manajemen KTB dan Iwan Fals di acara Jogja Truk Festival 2018.

“#FusoKontribusi merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) KTB di sektor pendidikan yang di harapkan dapat berkontribusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Direktur Sales dan Marketing PT. KTB, Duljatmono.

RAJU FEBRIAN