Beranda Updates Mitsubishi dan Daihatsu Terbaik dalam Kepuasan Penjualan versi JD Power

Mitsubishi dan Daihatsu Terbaik dalam Kepuasan Penjualan versi JD Power

Pengunjung di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015. (Foto: Guntur Panji Relawan/Carvaganza)

SINGAPURA, 16 November 2015 – Mitsubishi dan Daihatsu bersama-sama menempati posisi tertinggi di antara merek mobil lainnya dalam kepuasan pelanggan dengan pengalaman pembelian dan pengiriman kendaraan baru. Keduanya sama-sama mendapatkan nilai 780 dalam J.D. Power 2015 Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) Study, yang dirilis hari ini.

Kinerja Mitsubishi secara khusus baik di semua faktor kecuali waktu pengiriman, sementara Daihatsu memiliki kinerja baik di inisiasi penjualan dan waktu pengiriman. Datsun menempati posisi ketiga dengan nilai 773.

Hasil survey menunjukkan, meskipun situasi pasar memaksa pabrikan dan dealer untuk menawarkan berbagai promosi penjualan yang menarik, tingkat kepuasan meningkat ketika mereka yang ingin membeli kendaraan memilih dealer berdasarkan reputasi atau kedekatan pribadi dengan dealer.

“Kepuasan tidak didorong hanya oleh harga, para pabrikan harus berfokus dalam membangun hubungan jangka panjang yang kuat dengan pelanggan mereka,” kata Kaustav Roy, Director J.D. Power, Singapura. “Ini bisa dicapai dengan memenuhi atau melampaui harapan mereka di semua titik pengalaman pelanggan dalam proses-proses pembelian dan pengiriman kendaraan.”

Studi yang telah memasuki tahun ke-15, melihat enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pemilik kendaraan baru dengan pengalaman pembelian mereka yaitu waktu pengiriman; proses pengiriman; tenaga pemasaran; inisiasi penjualan; fasilitas dealer; dan transaksi.

Indonesia SSI Study 2015 melibatkan 2.454 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka di antara September 2014 dan Juni 2015. Studi dilakukan antara bulan Mei hingga Oktober 2015.

16112015-Car-JDPower

RAJU FEBRIAN