Beranda New Cars Mini Countryman Kini Rakitan Lokal, Lebih Murah Rp 70 Juta

Mini Countryman Kini Rakitan Lokal, Lebih Murah Rp 70 Juta

TANGERANG SELATAN, 4 Agustus 2018 –- GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 menjadi tonggak sejarah baru bagi BMW Group Indonesia, yang untuk pertama kalinya meluncurkan Mini hasil rakitan lokal Indonesia.

Model Mini rakitan lokal atau Completely Knocked Down (CKD) hadir melalui Countryman yang tersedia dalam dua varian, yakni Mini Cooper Countryman dan Cooper S Countryman Sports. Dengan skema CKD, Countryman kini dibaderol lebih terjangkau dan mendapat fitur tambahan.

Countryman terbaru yang meluncur perdana di Indonesia pada tahun lalu itu kini dirakit dari fasilitas BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, di Sunter, Jakarta Utara. Meski dirakit di Indonesia, kualitas pengendalian yang menyenangkan khas Mini tetap menadi prioritas untuk dipertahankan.

“Pencapaian ini sangat penting bagi MINI Indonesia, karena ini merupakan pertama kalinya model MINI dirakit secara lokal di Indonesia dan pastinya dapat memajukan industri otomotif lokal. Saya sangat bangga MINI Indonesia dapat meluncurkan New MINI Countryman hasil rakitan anak bangsa,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Countryman CKD tampilkan elemen-elemen desain yang menjadi ciri khas brand MINI, termasuk struktur tiga-bagian yang khas – atap, bidang kaca dan main corpus – selain overhangs pendek, fender besar, dan bagian bawah melebar.

Sementara Cooper S Countryman Sports hadir dengan John Cooper Works Aerodynamic Kit, yang tampilkan kombinasi yang harmonis antara kendaraan sport dan fungsionalitas. Elemen kunci tampilan yang kuat dari model ini diperlihatkan dari cooling inlets besar di apron depan, yang diletakkan di lampu parkir dan lampu kabut dari Countryman.

Fitur terbaru dari Mini tidak ketinggalan dibawa pada Countryman lokal ini, seperti Park Distance Control, kamera mundur, Parking Assistant, Head-Up Display, MINI Connected XL dan Radio MINI Visual Boost dengan sistem operasi baru yang tersemat pada layar sentuh infotainment 8,8 inci, termasuk wireless charger untuk smartphone.

Harga versi CKD ini dibanderol on the road DKI Jakarta Rp 699 juta untuk varian Cooper Countryman yang bermesin 1.5 liter turbo, sementara Cooper S Countryman Sports Rp 899 juta dengan mesin 2.0 liter turbo. Countryman lokal masing-masing menjadi lebih murah sekitar Rp 70 juta dari sebelumnya.

“Saya yakin peluncuran varian ini makin memperkuat posisi dan memperluas segmen MINI di Indonesia,” ungkap Kidd Yam, Head of Mini Asia yang turut hadir di GIIAS 2018.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...